CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Kembangkan Kerjasama dengan BSM

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 838
Kamis, 31 Januari 2019
Featured Image

Meulaboh (Rahmat Trisnamal) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat kembali mengembangkan kerjasama MoU dengan BankSyariah Mandiri (BSM) Cabang Meulaboh, Kamis, 31 Januari 2019.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala KantorKemenag, H.Khairul Azhar, S.Ag bersama Kepala Area Manajer BSM Aceh, IsmailFakri Lubis di ruang Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat.

Turut menyaksikan penandatanganan  MoU tersebut yaitu Kepala Pawning Manajer BSM Aceh, KepalaCabang BSM Meulaboh, serta beberapa pejabat Kankemenag Kabupaten Aceh Barat dan sejumlah pejabat dari Bank Syariah Mandiri Aceh Barat.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag mengatakan bahwa MoUtersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat kerjasama dengan BSMterkait dengan kegiatan dan keuangan di Kantor Kemenag Aceh Barat, sertamengembangkan MoU yang sudah disepakati di tahun 2018 lalu seperti halnya gaji ataupun tunjangan kinerja pegawai padaKantor Kemenag Aceh Barat.

Lebih lanjut Khairul menjelaskan, sejak tahun 2018 laluKantor Kemenag Aceh Barat sudah mengupayakan semua kegiatan keuangan di KantorKementerian Agama harus melalui Bank Syariah. Hal itu untuk menjalankan amanatUndang-undang nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

“Undang-undang tersebut tidak hanya diperuntukkan untukminuman dan makanan, serta pada obat-obatan saja, namun juga dapat dijadikanreferensi awal pada jasa,” ungkap Khairul.

Khairul menambahkan, pengembangan tersebut yaitu denganmenambahkan Dua item, yakni meningkatkan kerjasama di bidang bantuan danmemfasilitasi peminjaman untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)Kantor Kementerian Agama.

“Pada MoU sebelumnya hanya PNS yang mendapatkanfasilitas pembiayaan peminjaman uang, namun ke depan juga akan diperuntukkanuntuk pegawai Pramubakti,” ungkapnya.

Khairul berharap, dengan adanya MoU tersebut kerjasamaKantor Kemenag Aceh Barat dengan BSM semakin meningkat dalam membantuberjalannya program-progam yang akan dijalankan oleh Kantor Kementerian Agama Aceh Barat serta dapat membantu Pegawai Pramubakti yangingin membuka usaha dengan memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.[L]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh