CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Rakor Madrasah Kankemenag Banda Aceh Hasilkan Program Strategis

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 974
Rabu, 30 Januari 2019
Featured Image

Bireuen(Farizal)— Rapatkoordiansi (rakor) madrasah seksi pendidikan madrasah kankemenag kota BandaAceh telah berhasil melahirkan program-program strategis yang natinya akandilaksanakan secara bersama.

Hal tersebut disampaikan kasipendidikan madrasah (penmad) kankemenag Banda Aceh, Maulizar MPd dalamlaporannya sesaat sebelum penutupan rakor tersebut, yang berlangsung di aula GrahaBuana Hotel, Bireuen pada Rabu (30/1/2019) sore.

Maulizar menambahkan, kegiatan rakordimulai dengan penyampaian matrik kegiatan oleh masing-masing kepala madrasahdalam sidang paripurna. Selanjutnya dibawa ke rapat pleno masing-masingtingkatan madrasah dengan metode ForumGroup Discussion (FGD), yang difasiliatsi oleh pojawas madrasah.

Kemudian hasil FGD tersebut disampaikankembali secara bergiliran oleh masing-masing ketua Kelompok Kerja KepalaMadrasah (K3M) masing-masing tingkatan madrasah.

Selanjutnya kata Maulizar, seluruhnaskah yang dihasilkan akan dikaji kembali oleh tenaga yang ahli di bidangnyaagar naskah lebih sempurna. “Harapan, pelaksanaan program nantinya akan lebihmudah dan terukur sehingga dapat mencapai hasil maksimal,” pungkas Maulizar.

Sementara itu kakankemenag Banda Aceh,Drs H Asy’ari MSi dalam arahannya sebelum menutup secara resmi kegiatan tersebutmengapresiasi peserta, baik dari sigi kehadiran maupun partisipasi aktifnya.

“Saya merasa bangga dan sangat berbahagiaatas kehadiran, keseriusan, dan partisipasi seluruh peserta. Dari awal hinggarakor selesai dilaksanakan, peserta tidak berkurang jumlahnya maupun kualitaskeaktifannya,” ungkap Asy’ari.

Lebih lanjut Asy’ari berpesan agar seluruh programyang dihasilkan nantinya akan dapat dilaksanakan bersama, baik dalam program mandirimadrasah maupun program bersama.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh