CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Di MIN 3 Nagan Raya Hafiz Qur'an 1 Juz Dapat Reward Emas

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1211
Rabu, 16 Januari 2019
Featured Image

Suka Makmue (Risqy) -- Program Hafidz telah sukses menjadi salah satu progam unggulan MIN 3 Nagan  Raya.
Program hafidz untuk siswa madrasah yang di prakarsai Nurmanzili, Kepala MIN 3 Nagan Raya mampu menjadi sumber inspirasi bagi madrasah lainnya dalam menerapkan program hafidz di madrasah.
Sudah menjadi tradisi di madrasah ini, para Hafiz  akan diberikan apresiasi hadiah, salah satunya dalam bentuk lingkar cincin emas seberat 3 gram bagi hafiz 1 Juz Al-Qur'an dan piagam beserta hadiah bagi penghafal 50 hadits atau lebih.
Dalam kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Islam Nagan Raya Ridwan Ali di sela-sela kesibukan beliau menyempatkan diri untuk memakaikan cincin dan memberikan hadiah kepada para hafidz serta memberi arahan kepada seluruh tamu undangan yang memadati halaman MIN 3 Nagan Raya yang berlokasi di Desa Keude Linteung Kec. Seunagan Timur, selasa (15/01).
"Sungguh sangat bagus ada program semacam ini di madrasah, bentuk pemikiran seperti inilah yang membuat madrasah kita makin hebat dari hari ke hari," ungkap Ridwan Ali dengan bangga.
Ridwan Ali juga mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung segala kegiatan yang meningkatkan kualitas pendidikan Al-Qur'an dan hadits bagi siswa madrasah demi terwujudnya cita-cita madrasah hebat.

"Tradisi baik ini akan selalu kami terapkan bagi siswa-siswi yang sanggup menghafal Al-Qur'an dan hadits di sela-sela waktu belajar mereka yang padat. Semoga kedepannya bagi siswa yang yang sudah mendapatkan hadiah makin giat menghafal Al-Qur'an dan hadits" tutur nurmanzili seraya berharap  agar siswa yang belum menghafal akan segera mengikuti jejak teman-teman mereka yang sudah menghafal Qur'an dan Hadits sehingga lahirlah generasi penerus yang memiliki jiwa qur'ani, sholih, bermoral dan berakhlak mulia. [L]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh