CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Tenggara Laksanakan Pembinaan Guru PAI

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 668
Minggu, 13 Januari 2019
Featured Image

Kutacane(Amrin)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara melalui Seksi PAIlaksanakan pembinaan Guru PAI tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Aceh Tenggaradi Aula MAN 1 Aceh Tenggara, Sabtu (12/1/2019). Kegiatan tersebut dihadiri olehKepala Kemenag Aceh Tenggara H. M. Idris, S.Ag, M.Pd dan Kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara Bakri Saputra, S.Pd, M.Si serta KasiPAI Nasruddin, S.Ag. M.Pd.I.

 

Dalamarahannya Kepala Kemenag Aceh Tenggara M. Idris berpesan agar Kelompok KerjaGuru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) lebih diaktif lagi karenaKKG dan MGMP merupakan suatu wadah dalam upaya untuk meningkatkan profesionalguru terutama dalam hal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Dan pecahkanlahmasalah-masalah yang dihadapi dalam KBM pada gugus masing-masing.


Selanjutnya M. Idris mengatakan pergunakanlahTunjangan ProfesI Guru (TPG) untuk meningkatkan profesionalisme danpergunakanlah teknologi sebagai pendukung dalam mengajar serta marilah kita mengajardengan hati yang tulus dan ikhlas, mudah-mudahan dengan sikap tersebut menjadiamal baik bagi kita timpalnya kembali.

 

Padakesempatan tersebut juga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh TenggaraBakri Saputra mengungkapkan bahwa selama ini dinas pendidkan dan kebudayaantelah membantu anggaran yang diambi dari DAU untuk kegiatan pentas PAI dankegiatan KKG dan MGMP. Kemudian agar seluruh guru PAI harus mampu menguasai Information and Communication Technologies(ICT) atau Teknologi Informasi dan Komunikasi serta wajib memiliki Laptop.Terakhir Bakri Saputra menekankan agar guru PAI menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan agama.

 

SementaraNasruddin berujar bahwa kegiatan ini merupakan salah program yang dilaksanakandalam rangka peningkatan mutu guru khususnya guru PAI se-Kabupaten AcehTenggara dan kami akan memantau serta mengevaluasi kegiatan KKG dan MGMP yangakan dilaksanakan pada tahun 2019 ini.


Ia juga berharap agar kolaborasiantara Kementerian Agama Aceh Tenggara dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan AcehTenggara lebih ditingkatkan lagi untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya diAceh Tenggara tutupnya. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh