CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Abi Daud Hasbi Penceramah Maulid di Dayah Al-Kamal Inshafuddin

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 763
Sabtu, 12 Januari 2019
Featured Image

Kota Jantho (Burhan)---Mantan Kepala Kantor Kementerian AgamaKabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe Penceramah Maulid di Dayah TerpaduAl-Kamal Inshafuddin Aceh.

Kegiatan Maulid di Dayah Terpadu Al-Kamal Inshafuddin AcehGampong Keunaloi Seulimeum itu dilaksanakan Sabtu (12/1) yang disponsori olehpara alumni sekaligus Reuni Alumni Dayah Al-Kamal Inshafuddin Aceh. Ketuapanitia pelaksana Yasir Arafat, S.Hi dalam sambutannya amenyampaikan bahwakegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi para alumni kali pertama selama dayahini berdiri dan ini merupakan langkah awal para alumni untuk mengembangkanalmamater ini.

Abi Daud Hasbi selaku penceramah maulid mengajak parasantriwan dan santriwati Dayah Al-Kamal Inshafuddin Aceh untuk selalu belajarrajin dan disiplin serta berakhlakul karimah sebagaimana yang dicontohkan olehRasulullah Muhammad SAW. Bahkan katanya lagi Rasulullah dalam mengajak umatselalu mengedepankan kesabaran dan keberanian serta lemah lembut, sehingga parapembangkang dan pembencinya pada saat tertentu akan mengikuti ajakannya dalamarti mereka mengikuti ajaran yang dibawanya. Sementara kepada undangan lainnyaAbi Daud Hasbi yang juga sebagai Pimpinan Dayah Terpadu Al-Kamal InshafuddinAceh mengharapkan kedepan supaya mengajak warga masyarakat untuk memasukkananaknya di dayah ini.

Selanjutnya Mantan Direktur Jeumala Amal ini menjelaskanbahwa Dayah Terpadu Al-kamal Inshafuddin ini merupakan dayah yang memadukanpendidikan dayah  salafiah denganpendidikan umum tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah serta Tahfizdal-Quran.

Tamu undangan yang hadir pada peringatan maulid diDayah Al-Kamal Inshafuddin Aceh ini Dr. Ir. H. Azwar Abubakar, MM selakuPembina Yayasan, Muspika Kecamatan Seulimeum Kepala Madrasah Tingkat MI, MTsdan MA serta tokoh masyarakat dan orang tua dan wali santri.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh