CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Subulussalam Merupakan Satu-satunya Kemenag Kabupaten/Kota Se-Aceh yang Pertama Melakukan Sosialisasi Aplikasi SIEKA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 649
Jumat, 11 Januari 2019
Featured Image

Subulussalam (Faisal)---- Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) yang dilaksanakan di aula Kemenag setempat. Jumat (11/1)

Turut hadir dan kegiatan tersebut ialah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Subulussalam, Kasubbag TU, para Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Fungsional dan seluruh ASN dilingkungan Kemenag Subulussalam.

Kegiatan tersebut merupakan respon atas surat edaran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI kepada Kemenag Kabupaten/Kota, dan Kemenag Kota Subulussalam merupakan satu-satunya Kemenag Kabupaten/Kota Se-Aceh yang pertama kali melakukan sosialisasi SIEKA tersebut.

" Alhamdulillah Kemenag Subulussalam bisa melaksanakan Sosialisasi SIEKA ini, dan kabar gembiranya lagi bahwa sosialisasi SIEKA ini Kemenag Subulussalam pertama kali melaksanakannya seluruh Kemenag Kabupaten/Kota Se-Aceh" tutur Rislizas Nas selaku Kakankemenag

Menurutnya, dengan adanya SIEKA ini, kita tidak perlu lagi membuat catatan kertas laporan secara manual karena sudah ada dalam sistem tersebut. Dengan SIEKA, kita akan tahu siapa bekerja apa, siapa melakukan apa, dan siapa yang bekerja maksimal dan hal ini akan mempengaruhi perolehan tunjangan kinerja (tukin) ASN Kemenag ke depan jika aplikasi ini sudah diberlakukan kepada seluruh ASN, tegasnya.

Sementara itu bertindak sebagai narasumber dalam acara sosialisasi tersebut ialah Ridwansyah Purnomo menyampaikan, “Untuk memulai aplikasi tersebut, terlebih dahulu kita masuk ke halaman web dengan alamat sieka.kemenag.go.id selanjutnya masukkan username dan password dengan Nomor Induk Pegawai (NIP)” ungkap Ridwansyah

“Setelah itu pertama kali harus melengkapi data profile ASN dan selanjutnya dapat memulai untuk mengisi data lainnya terutama kegiatan pekerjaan atau tupoksi masing-masing ASN,” jelas Ridwansyah

Para peserta menyimak sambil mempraktekkan secara langsung, bahkan peserta bisa bertanya secara langsung bila terkendala dalam penginputan atau kurang mengerti.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh