CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Subulussalam Gelar Sosialisasi SIEKA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 410
Jumat, 11 Januari 2019
Featured Image

(Subulussalam)---- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag)  Kota Subulussalam melalui Sub Bagian Tata Usaha melaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA) yang digelar di Aula Kemenag setempat. Jumat (11/1).

Turut ikut serta dalam kegiatan Sosialisasi SIEKA tersebut ialah  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), Kasubbag TU, para Kasi, Kepala Penyelenggara, Penyuluh Fungsional, Kepala KUA dan Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Subulussalam dan dibuka langsung oleh Kasubbag TU.

Terkait dengan aplikasi ini, Rislizar Nas selaku Kakankemenag menekankan agar seluruh ASN dapat segera bisa menerapkan dan mengimplementasikan penggunaan Aplikasi SIEKA sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari, nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol langsung oleh atasan.

Rislizar Nas juga menyampaikan, menurutnya, bahwa  Kemenag Kota Subulussalam merupakan satu-satunya Kemenag Kabupaten/Kota Se-Aceh yang pertama kali merespon dan melakukan sosialisasi tentang SIEKA tersebut.

Selain itu Rislizar Nas juga menyampaikan kepada seluruh pegawai terkait Fungsi dan manfaat SIEKA tersebut bagi pegawai.

"Ada 3 Tujuan penerapan aplikasi SIEKA ini tujuannya adalah yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, serta mengukur prestasi kerja pegawai Kemenag," 

Lebih lanjut Rislizar Nas menjelaskan bahwa untuk saat ini aplikasi SIEKA masih dalam tahapan sosialisasi atau pengenalan, kedepan kita akan mulai pelan-pelan menerapkannya. 

Aplikasi SIEKA sebenarnya diciptakan untuk mempermudah atasan melihat apa yang kita kerjakan selama seharian dikantor, melalui aplikasi ini dapat langsung dipantau.

Rislizar Nas berharap dengan semakin terkontrolnya kinerja, maka diharapkan agar para ASN dapat meningkatkan kinerja sesuai tupokasi masing-masing dan mampu merealisasikan cita-cita kita bersama agar ke depan kinerja semakin meningkat kualitasnya dan bermanfaat.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh