Kemenag Aceh Singkil Gelar Donor Darah

Kankemenag Aceh Singkil 07-01-2019 10:45

Kankemenag Aceh Singkil (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Singkil)
Aceh Singkil (Bahri)---Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil menggelar kegiatan donor darah dalam Rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Tahun 2019, Kamis (03/1/2019).

Aksi sosial ini dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Blood For Life Fondation (BFLF) Aceh Singkil.

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil dengan Blood For Life Fondation (BFLF) Aceh Singkil. 

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Drs. H. Salihin, MA mengatakan donor darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang dibuat, tapi juga semua sel darah berserta komponennya.

H. Sabaruddin, SHI sebagai Ketua Bidang Pelaksana Kegiatan Donor Darah mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. 

"Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI," ujarnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW