CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kamad MIN 3 Langsa Raih Juara III KMD Pramuka

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 807
Senin, 7 Januari 2019
Featured Image

Langsa, Desi – Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diadakan oleh Gerakan pramuka kwartir cabang Kota Langsa selama 6 hari mulai dari hari rabu (26/12/2018) sampai senin (31/12/2018) bertempat Gedung Cadika /Aula pramuka kwartir Cabang Kota Langsa.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 40 orang ada dari pihak TNI, Staf Dinas PEMKO Langsa, Kepala Sekolah, Guru dan Mahasiswa. Bagi kepala sekolah dan guru kegiatan KMD pramuka ini merupakan penerapan kurikulum tahun 2013 (K.13) dan Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler  wajib disekolah.

MIN 3 Langsa mengutus dua orang untuk mengikuti kegiatan ini yaitu Khairul Husna S.Pd.I, M.Pd selaku Kamad MIN 3 Langsa dan Nur Azizah S.Pd.I dari guru.

Hari pertama KMD diawali para peserta melaksanakan upacara pembukaan KMD yang dihadiri ketua Harian gerakan pramuka kwartir cabangKota Langsa  Drs. H. M. Yunus Ibrahim, M.Pd , Pembina  kwarcab, serta panitia KMB. Selama 6 hari pelatihan, peserta akan mendapatkan materi baik didalam ruangan maupun lapangan. Model kegiatannya, selama 3 hari pertama peserta mendapatkan materi diruangan dilanjutkan 3 hari selanjutnya peserta melakukan kegiatan perkemahan di Hutan Lindung Pondok Kemuning.

Acara demi acara kegiatan KMD telah terlaksanakan, hingga diakhir penghujung acara yaitu acara penutupan. Dalam acara penutupan ini diumumkan peserta dengan nilai terbaik, terpilihlah juara I Serda. Sigit Mulyono dari Koramil 22 Langsa Barat, juara II Yudi Maulana, S.Pd dari SMAN 2 Birem Bayeun,dan  juara III Khairul Husna, S.Pd.I, M.Pd dari MIN 3 Langsa mereka yang juara mendapatkan hadiah gratis untuk mengikuti acara kursus mahir lanjutan (KML) yang akan datang.

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh