MTsN 1 Abdya Laksanakan MTsN One’s Got Talent’s Ke-1 Tingkat MI/SD Se-Abdya

Kankemenag Aceh Barat Daya 06-01-2019 07:44

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Barat Daya)

Blangpidie (Badrul)---Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Aceh Barat Daya (MTsN 1 Abdya) laksanakan kegiatan MTsN One’s Got Talent’s ke-1 (MTsN Satu Mencari Bakat) bagi seluruh Madrasah/Sekolah tingakat MI/SD  se Kabupaten Abdya yang akan berlangsung selama empat hari 5 s/d 8 Januari 2019.

Kegiatan MTsN One’s Got Talent’s ke-1 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar.MT dan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Abdya Drs. H. Arijal, M.Si, Kasi Pendis Agus Suryadi, S.Ag.M.Pd, Penyelenggara Syariah Teuku Faisal, S.Th, Komite Madrasah, Perwakilan Wali Murid, Pengawas Madrasah dan Kepala MI/SD.

Wakil Bupati Abdya Muslizar.MT dalam arahannya saat pembukaan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada MTsN 1 Abdya yang telah melaksanakan kegiatan mencari bakat tersebut untuk membangkitkan motivasi anak-anak kita guna menghidupkan budaya baca dan hafal Al-Qur’an di bumo sigupai, apalagi sekarang setiap tahunnya pemerintah daerah akan memberangkatkan 10 orang hafiz Qur’an untuk belajar ketimur tengah dengan beasiswa penuh.

“dengan semangat berprestasi lanjutkan pembelajaran secara efektif serta perkuat rasa persahabatan dan persaudaraan sesama pelajar jauhi kenakalan remaja, narkoba dan raihlah cita-cita karena masa depan bangsa ini ada ditangan kalian”, ujar Muslizar.MT

Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si dalam arahannya mengapresiasi kegiatan MTsN One’s Got Talent’s ke-1 yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Abdya tersebut sebagai wadah  untuk melihat  bakat dan kreasi para siswa dan siswi serta guna memotivasi para anak-anak kita ini untuk mengembangkan bakatnya apalagi dikegiatan MTsN 1 mencari bakat ini banyak cabang yang akan diperlombakan.

“dengan adanya kegiatan MTsN One’s Got Talent’s ke-1 ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak kita untuk terus berkreasi dan mengembangkan bakatnya dan tentunya ini juga merupakan wadah silaturrahmi bagi putra dan putrid ktia yang ada di Madrasah Ibtidaiyah dengan Sekolah Dasar agar mereka saling kenal satu sama lain”, ujar Kakankemenag diakhir sambutannya

Kepala MTsN 1 Aceh Barat Daya Erdiwar, S.Pd,M.Pd menyampaikan kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi dan pencarian bakat siswa dan siswi tingkat Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar untuk menumbuhkan semangat para siswa dan siswi kita untuk mengembangkan bakat dan semangat belajarnya.

Lebih lanjut Erdiwar menyampaikan kegiatan MTsN One’s Got Talent’s ke-1 ini akan memperlombakan berbagai cabang perlombaan  yaitu Tahfizh Qur’an, Kaligrafi, Tilawah, Religi Islami, Cerdas Cermat, Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Repai Geleng, Badminton dan Lari 80 Meter.

“terimakasih kami ucapkan kepada komite, wali murid dan dewan guru MTsN 1 Abdya atas kerjasamanya dan bantuannya, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses sebagaimana harapan kita semua”, ujar Kepala MTsN 1 Abdya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW