Rangkaian peringatan HAB Kemenag RI ke 73 di Kabupaten Simeulue berlangsung khidmat

Kankemenag Simeulue 05-01-2019 14:55

penyerahan tanah lokasi KUA dan pemberian cindera mata (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Simeulue)

Rangkaian peringatan HAB Kemenag RI ke 73 di Kabupaten Simeulue

berlangsung khidmat

 

Peringatan HA ke 73 adalah sebuah momentum yang sangat berharga dan mempunyai nilai sejarah tentang berdirinya Departemen Agama yang saat ini memjadi Kementerian Agama RI. Kegiatan HAB selalu diperingati disetiap tingkatan pada institusi kementerian agama mulai dari pusat sampai ke daerah dengan berbagai kegiatan dan berbagai kreasi yang penuh semangat kekeluargaan,kebersamaan dan pengabdian  serta ditutup dengan upacara bendera dalam rangka peringatan HAB kemenag RI ke 73.

Di kabupaten simeulue yang terletak 87 mil dari daratan sumatera provinsi Aceh rangkaitan kegiatan Hab Kemenag RI ke 73 juga berjalan lancar dan khidmat, beberapa kegiatan  dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kemenag RI ini, diantaranya:

1.  Gotong royong  yang dipusatkan pada Masjid Agung Tgk Khalilullah Kabupaten Simeulue pada hari Jum’at  tanggal 22 Desember 2018 yang juga bersamaan dengan persiapan Tabligh Akbar Peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh pada hari Sabtu ba’dah Subuh Tanggal 23 Desember 2018 yang dihadiri oleh ribuan masyarakat seluruh pelosok Simeulue dengan menghadirkan penceramah kondang Ust H.Abdul Somad, Lc,MA.

2.  Acara keakraban, bakar ikan  dan makan bersama dengan keluarga besar kementerian Agama Kabupaten Simeulue yang di laksanakan pada hari Minggu 30 Desember 2018 di bertempat di Kantor Kemenag kab Simeulue bersama Bapak Salman,S.Pd, M.Ag beserta Ibu ketua Dharma Wanita persatuan Kankemenag Kab Simeulue yang dihadiri segenap PNS dan Non PNS serta ibu-ibu DWP Kankemenag Kab Simeulue.

3.  Upacara HAB Kemenag RI Ke 73 Tingkat kab Simeulue yang dilaksanakan dilapangan pendopo Bupati Simeulue, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Simeulue H.Erli Hasim, SH, S,Ag,M.Ikom dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda, pejabat dilingkungan Setdakab, Kepala SKPK, Camat, Pimpinan instansi vertikal, pimpinan ormas dan OKP. Dilapangam upacara tampak berbaris dengan rapi satuan  TNI AD, TNI AL, POLRI, DISHUB,PNS Pemda, Pegawai Kemenag(PNS/Non PNS, guru Madrasah,Guru PAI Pada Sekolah umum,penyuluh) serta siswa/i Madrasah. Dalam amanat Menteri agama yang dibacakan Bupati Simeulue dipesankan untuk selalu meningkatkan kinerja, kebersamaan dan kerukunan ummat terutama menghadapi tahun politik. Diakhir amanat Bupati berpesan semoga Kementerian Agama tetap memperjuangkan peningkatan pelayanan terutama dibidang pendidikan dan keagamaan. Setelah upacara selesai Bupati Simeulue resmi menyerahkan Tanah lokasi KUA Kec Simeulue yang baru dan lebih strategis dengan ditandai penanda tanganan berita acara serah terima dan ka,Kankemenag Simeulue memberikan cindera mata kepada Purna Bakti Kemenag Simeulue yang diterima oleh ibu Dra,HJ Mirati AM mantan Ka,Kankemenag Kab Simeulue dan selanjutnya juga diserahkan penghargaan kepada Kepala Madrasah Teladan, Kepala KUA Teladan, Guru berdedikasi, operator teladan, Madrasah sehat, pemenang lomba Hafidz-Hafizhah tingkat madrasah

4.  Kunjungan ke panti Asuhan Muhammadiyah Simeulue serta menyerahkan sejumlah bantuan dari keluarga Besar Kemenag Simeulue untuk keperluan anak yatim yang dibina di panti Asuhan ini. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke RSUD Simeulue untuk melihat orang tua Jasli,S.Pd.I Kepala MTS Swasta Suak Lamatan yang mengalami kebakaran pada tubuhnya, namun pada sekitar jam 17,00 WIB beliau telah berpulang kerahmatullah.

 

Kegiatan HAB Kemenag RI Ke 73  Tingkat Kabupaten Simeulue terlaksana atas partisipasi seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kab Simeulue dan Bantuan pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue yang luar biasa  dalam menfasilitasi pelaksanaan Upacara Bendera. Maka Kepala Kantor kementerian Agama mengucapkan terima kasih semoga kebersamaan selalu tetap terjaga dan kinerja tetap harus ditingkatkan.

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW