CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

HAB Ke 73 di Kemenag Sabang Sukses

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 600
Kamis, 3 Januari 2019
Featured Image

Sabang (Vic)---WalikotaSabang Nazaruddin S I Kom menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73Kementerian Agama (Kemenag) di halaman Madrasah Terpadu Cot Ba’ U Kota Sabang,Kamis (03/01/2019). 

Upacara diikuti oleh seluruhkaryawan-karyawati di lingkungan Kemenag Kota Sabang,siswa-siswi madrasah se Kota Sabang. Serta turut menghadiri undangan dari unsurForum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Kota Sabang. Perayaan Dirgahayu ini  juga mengundang pensiunan pegawai KemenagSabang serta anak yatim dan piatu keluarga besar Kemenag Sabang.

Dalam sambutan tertulis MenteriAgama Republik Indoensia (RI) yang dibacakan Walikota Sabang, diantaranya mengajakwarga Kemenag untuk memperingati HAB dengan kesederhanaan dan rasa prihatinkarena sepanjang tahun 2018 bangsa Indonesia diuji dengan bermacam cobaan,mulai dari bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung, gempa bumiserta tsunami yang memakan korban jiwa dan harta benda yang tidak sedikit.

Menteri agama RI turut mengajak seluruhjajaran Kemenag dan tanpa kecuali seluruh elemen bangsa, “Mari jaga kebersamaan,keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, peilaku dan sikap yang bisamenimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari.”

 

Ia juga menghimbau seluruh Aparatur ipilNegara (ASN) dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi pelopor teladandalam kesederhanaan. Jujur dan ikhlas dalam beramal bakti bagi segenap warganegara. Contoh tersebut  diwujudkandengan menunjukkan nilai kerja yang baik dan amanah. Memberi kemudahanpelayanan  kepada masyarakat luas dalamhal pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

 

Selesai upacara Walikota Sabangdidampingi Kepala Kankemenag serta unsur Forkorpimda Kota Sabang menyerahkanbingkisan kepada anak yatim dan piatu, pensiunan Kemenag Sabang,  penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi. Selanjutnyapenghargaan juga diberikan kepada madrasah berprestasi serta pihak-pihak yangturut mensukseskan rangkaian kemeriahan peringatan HAB Ke 73 di Kemenag Sabang.

 

Penutup acara HAB tahun ini turutdimeriahkan dengan unjuk kebolehan “Polisi Cilik” dari MIN Sabang asuhan PolresSabang dalam parade baris berbaris. Juga penampilan memukau Maching Band MIBalohan ie meulee yang turut membuat decak kagum peserta upacara. Pada akhiracara Panitia HAB Kemenag Sabang turut mengadakan donor darah bekerjasamadengan Rumah Sakit Umum daerah Kota Sabang.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh