CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati Aceh Selatan menjadi inspektur upacara peringatan HAB ke 73

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1211
Kamis, 3 Januari 2019
Featured Image

Tapaktuan---(Dedi Armansyah) Bupati Aceh Selatan H Azwir S Sos membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia pada upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia di halaman kantor Bupati lama, Kota Tapaktuan Aceh Selatan, Kamis (3/1/18).

Acara yang merupakan kegiatan puncak pelaksanaan HAB Kemenag ke 73 tersebut di ikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak lebih kurang 650 orang ASN di lingkungan Kemenag Aceh Selatan, ratusan ASN non pegawai, ratusan Penyuluh Agama Non PNS, serta guru AGPAI, Siswa siswi Seluruh Madrasah, dan Mahasiswa STAI Tapaktuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Aceh Selatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107 Aceh Selatan, Kajari Aceh Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, serta seluruh Pimpinan Bank yang ada di Aceh Selatan. 

Dalam amanatnya, Bupati Aceh Selatan menjelaskan  berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat , kualitas umat beragama agar tetap terus terjaga kerukunan hidup antar umat dan segenap bangsa ini, tuturnya. 

Beliau menambahkan "melaului peringatan HAB ke 73 Kementerian Agama ini mari kita tingkatkan kembali penilaian kita arti pentingnya hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, terutama sila ketuhanan yang maha esa pada pembukaan UUD Negara Republik Indonesia" ungkapnya mengutip sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. 

Bupati Aceh Selatan juga mengajak seluruh jajaran untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan beragama serta menempatkan diri diatas kepentingan kelompok dan golongan.  Dan kepada seluruh ASN jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin dan perekat kebangsaan kita serta menjadi teladan dan mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas, harapnya. 

Diakhir amanatnya,  Bupati Aceh Selatan berterima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik anak Bangsa ini, sehingga memperoleh prestasi prestasi seperti anak anak yang berprestasi hari ini yang di berikan bonus oleh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan. "terima kasih saya ucapkan kepada guru guru yang senantiasa mendidik,membimbing dan melatih siswa siswi Bangsa ini dan saya hari ini menjadi Bupati dan berdiri di depan hadirin semua itu berkat ibu dan bapak guru", tuturnya sambil menutup amanatnya. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh