CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Bireuen Tunai Bakti di Tempat Suci

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 873
Sabtu, 29 Desember 2018
Featured Image

Bireuen(Farizal)—Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 kementerian agama,kankemenag Bireuen beserta jajarannya menggelar beberapa kegiatan bersama. Diantaranya kegiatan bakti sosial berupa gotong royong ke mesjid, “bedahmadrasah”, dan donor darah, yang dilaksanakan dalam waktu yang berbeda.

Untuk pertama kali, kegiatan bersamaberupa gotong royong dilaksanakan kankemenag Bireuen di Mesjid Munawarah,Gampong Ulee Jalan kecamatan Peusangan Selatan kabupaten Bireuen. Gotong royongmembersihkan lingkungan mesjid dilakukan bersama pengurus mesjid tersebut padaSabtu (29/12/2018), mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Turut hadir pada kegiatan tersebutkepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd, Kasubag TU Mukhlis SAg,para kepala seksi, kepala madrasah, kepala KUA, para penyuluh, penghulu,pengawas, dan sejumlah staf kankemanag. Tampak juga imum syiek, Tgk BaharuddinAli, imum meunasah, Geuchieh Ulee Jalan, panitia pembangunan mesjid, dansejumlah masyarakat.

Ketua panitia HAB ke-73 kankemenagBireuen, Anwar MPd kepada media ini mengatakan kegiatan gotong royong yangdilaksanakan seperti hari ini merupakan salah satu kegiatan yang rutindilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HAB setiap tahunnya. Setelahini, katanya tim akan menuju ke MTsS Tanjong Beuridi, di sana juga kitamelakukan kegiatan gotong royong dan “bedah madrasah.”

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tgkimum syiek, tgk imum meunasah, pak geuchiek, panitia mesjid, panitia mesjid,tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskankegiatan gotong royong ini. Juga kepala teman-teman K3M MI, MTs, MA, kepalamadrasah, kepala KUA, guru, penyuluh, penghulu, karyawan dan seluruh keluargabesar kankemenag Bireuen aats partisipasinya,” ungkap Anwar.

Kepala kankemenag Bireuen, Drs HZulkifli Idris MPd di sela istirahat usai gotong royong mengatakan bahwa kegiatangotong royong ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian kementerian agamakepada masyarakat. Di samping itu katanya, makna yang lebih panting lagi darikegiatan ini adalah bagaimana menyambung silaturrahim dengan masyarakat.

Setelah kegiatan gotong royong,Zulkifli yang didampingi kasubag TU, para kasi, ketua panitia, dan para kepalamadrasah, dan sejumlah karyawan/ staf, menyerahkan seperangkat alat-alat kebersihan untuk mesjid yang diterimalangsung oleh Tgk imum syiek mesjid, Tgk Baharuddin Ali.

Tgk Baharuddin, usai menerima bantuanmengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar kemenagBireuen atas pemilihan mesjid ini dan terlaksananya kegiatan gotong royongseperti ini. Ia berharap ke depan akan ada lagi kegiatan-kegiatan bakti sosialseperti ini.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh