Aplikasi Rapor Digital Diterapkan di MAN 2 Aceh Timur

Idi (Irfan Humas) Sabtu 22 Desember 2018 merupakan hari yang  monumental bagi siswa dan siswi MAN 2 ACEH TIMUR.

Betapa tidak hari tersebut adalah hari dimana seluruh siswa di nusantara menerima buku catatan hasil belejar mereka dalam interpal waktu satu semester pertama di Madrasah.

Kepala MAN 2 ACEH TIMUR Sanusi A.Saman mengatakan ada hal yang berbeda kali ini dari biasanya, seluruh guru terutama guru yang mendapat tugas tambahan sebagai wali kelas, mereka harus mengisi dan meng entri nilai menggunakan Aplikasi Raport Digital (ARD) sehingga butuh keterampilan khusus untuk mengaplikasi itu, karena semester ini baru pertama kali di terapkan, maka lumanyan kelelahan para guru, mereka semua harus memacu diri dengan IT, namun dengan kerja sama yang baik, maka raport digital itu bisa di hasilkan dengan baik pula, imbubnya.

Nurjannah dengan sapaan buk Jannah salah seorang guru MAN 2 Atim, menyampaikan " ini pengalaman baru buat kami, lelah tapi menyenangkan, walau kami harus berada di Madrasah hingga larut malam tapi akhirnya kami merasa puas karena semua dapat kita tuntaskan dengan baik.

Chaisae Reiza selaku operator  MAN 2 Aceh Timur  mengatakan ini adalah suatu tantangan buat kita semua para guru yang harus kita jawab, dengan memahami aplikasi baru ini tentunya sangat memudahkan guru dalam melakukan rekapitulasi nilai diakhir semester, mungkin Madrasah lain belum melaksanakan namun MAN 2 Aceh Timur sudah melakukannya. Sambung Chaisar.


Kategori
CONNECT & FOLLOW