CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Himbau ASN Kemenag Aceh Meriahkan dan Publikasikan Kegiatan HAB ke 73

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 731
Kamis, 13 Desember 2018
Featured Image

Banda Aceh (Inmas/Yakub)---Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh, selaku Pengarah Panitia Pelaksana Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 meminta pada seluruh jajaran bisa menyambut dan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dalam rangka menyambut hari ulang tahun lembaga kita atau Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 tahun 2019, kam menghimbau kepada Kakankemenag Kabupaten/Kota untuk menyemarakkan dengan berbagai kegiatan. Serta memeriahkan dengan menaikkan umbul-umbul mulai hari ini Kamis (13/12)  di setiap Kantor Kankemenag, KUA Kecamatan dan Madrasah," himbau Kakanwil, yang diulangi lagi dalam rapat panitia, siang Kamis (13/12). 

Kakanwil, melalui Kasubbag Inmas H Muhammad Nasril LC MA, yang sekaligus ketua bidang publikasi dan dokumentasi juga jelaskan bahwa sementara ini baliho atau spanduk, memang masih menunggu juknis dan logo dari Kemenag RI.

Dalam rapat di aula, juga dua rapat sebelumnya, Pengarah serta Kabag TU yang sekaligus Penanggung Jawab Panitia, H Saifuddin SE, sampaikan bahwa publikasi sudah bisa dimulai beberapa pekan jelang puncak HAB 2019.

"Kami juga mengharapkan kepada Kakankemenag Kabupaten/Kota untuk melakukan publikasi setiap kegiatan baik melalui medsos, website Kemenag Aceh maupun sarana lainnya," ajak Kakanwil.

Di provinsi, upacara HAB digelar di Lapangan Blang Padang, pagi Kamis (3/1/2019) dengan lokasi upacara alternatif, jika kondisi hujan, di aula Prof Ali Hasjmi UIN Ar-Raniry.

Dalam rapat siang tadi dan Selasa kemarin (11/12), selain diskusikan anggaran, juga sampaikan jadwal kegiatan.

"Pengabdian masyarakat dengan gotong royong di masjid-masjid, dilaksanakan Sabtu (29/12)," jelas Ketua Panitia Drs H Hamdan MA (Kabid Urais Binsyar Kanwil) didampingi Wakil Ketua Drs Azhari (Kabid Penaiszawa Kanwil).

"Sementara untuk jalan santai, dan donor darah, dilaksanakan sejak pagi Ahad (30/12)," sambungnya, didampingi Sekretaris Drs Cut Ali MM. 

"Harapan kita, untuk setiap Bidang dan Sekretariat di Kanwil, serta Kankemenag se Aceh bisa laksanakan agenda serentak pada hari itu. Serta melaporkan perkembangan baksos, serta jumlah kantong darah, ke Kanwil, hari itu juga," sebut Sekretaris dari paparan ketua bidang baksos H Zulfikar MA.

"Selanjutnya turnamen bola voli digelar 21-25 Desember. Tenis meja setelah itu, 26-29 Desember," jelas ketua bidang lomba Rakhmad Mulyana MSi.

Lanjut Rakhmad (Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil) lagi, lomba menembak di lapangan bola voli Kanwil, digelar 30-31 Desember.

Sementara lomba kupas/kuliti dan kukur kelapa (puliek/pluek dan ku u) digelar 1 Januari 2019.

Donor darah bersama PMI siang Ahad (30/12), saat jalan santai.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh