CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Bireuen Gelar Pelatihan Penilaian Hasil Belajar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1032
Senin, 10 Desember 2018
Featured Image
Bireuen (Farizal)Kantor kemenag kabupaten Bireuen melalui seksi pendidikan madrasah (penmad) menggelar pelatihan penilaian hasil belajar siswa bagi kepala madrasah dan guru di lingkungan kankemanag setempat. Acara berlangsung di MAN 3 Bireuen di Matangglumpangdua, pada Senin – Jumat, 10-14 Desember 2018 nanti.
 
Amirza, atas nama panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang akan diikuti oleh 100 peserta dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M), Kelompok Kerja Guru (KKG), dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat MI, MTs dan MA dilaksanakan dalam lima gelombang. Masing-masing gelombang diikuti 20 peserta.
 
Ia melanjutkan, kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yang kompeten di bidangnya yaitu M Daud MPd dan Muhammad SPd. Masing-masing mereka adalah pengawas madrasah dari kankemenag Bireuen dan tutor dari Dinas Pendidikan.
 
Kepala kankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd melalui kasi penmad, Azhary MPd dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa KKG dan MGMP merupakan tindak lanjut dari undang-undang nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.
 
Azhary melanjutkan, forum KKG dan MGMP memiliki peran penting dalam mendukung dan mengembangkan profesionalisme guru, termasuk dalam memberikan penilaian terhadap hasil belajar siswa.
 
“Untuk menggalakkan peningkatan profesionalisme guru di madrasah masing-masing, peran bapak-ibu (kepala madrasah-red) sangat menentukan. Karena itu kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan,” pesan Azhary.
 
Usai membuka kegiatan pelatihan, Azhary kembali membuka kegiatansosialisasi VHD (Virtual Hardisk) UNBK bagi teknisi UNBK tahun pelajaran2018/ 2019 yang berlangsungauladi MAN 2 Bireuen, di Cot Gapu-Bireuen.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh