kemenag Aceh Timur Laksanakan Sosialisasi Regulasi PKG Guru Terbaru,PKKM dan UKG Guru.

Idi (Irfan) Bertempat di Ruang belajar Madrasah Ibtidaiyah (MIN) 1  Aceh Timur,Rabu, (05/12/18), digelar sosialisasi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, Penilaian kinerja Guru dan UKG Madrasah yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) kemenag Aceh Timur.

Acara yang dihadiri oleh kepala madrasah dari RA, MI, MTs dan MA ini sebagai pemateri Kasi PTK Bidang pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh.

Mengawali materinya, Zulkifli mengapresiasi semangat kepala madrasah karena hadir tepat waktu juga di hadiri oleh seluruh kepala Madrasah Se-Aceh Timur.

Lebih lanjut Zulkifli meyampaikan Kinerja guru dan kepala Madrasah di satuan pendidikan harus baik dari segala sisi.

Karena mulai tahun 2019 ini, penilaian kinerja bukan hanya dilakukan oleh atasan, tetapi juga melibatkan guru, orang tua dan siswa.

Zulkifli juga memaparkan, yang berbeda dari Sistem Penilaian Kinerja Guru (PKG) dari sebelumnya adalah adanya penilaian orang tua, siswa, dan teman sejawat untuk guru dan kepala Madrasah.

Hal ini disesuaikan dengan PP Nomor 19 tahun 2017 tentang guru dan buku petunjuk kinerja.

Untuk Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ia menuturkan, tugas seorang kepala Madrasah saat ini meliputi 3M, yakni manajerial, melakukan penilaian akademis, dan melakukan supervisi.

“Dengan begitu, guru dan kepala Madrasah dinilai dari berbagai sisi,” ungkapnya

Penilaian orang tua atau wali murid dan siswa kepada guru dan kepala Madrasah dilakukan melalui laman profil sekolah masing-masing.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Penmad Kemenag Aceh Timur Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA,Pegawas Madrasah dan seluruh Kepala Madrasah  se-Aceh Timur.

Kategori
CONNECT & FOLLOW