Majelis Taklim Penyuluh Agama Islam Diminta Kawal Syariat Islam

Kankemenag Aceh Barat 04-12-2018 11:23

Meulaboh ( Jufrizal Muaz ) --- Pengurus Majelis Taklim Penyuluh Agama Islam Kabupaten Aceh Barat  diminta untuk ikut mengawal penegakan syariat Islam di Provinsi Aceh khususnya di Aceh Barat, dan kita tahu ini juga merupakan salah satu visi dan misi Pemerintah Aceh Barat dibawah kepemimpinan Bapak H. Ramli MS.

Permintaan itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat H. Khairul Azhar pada acara pengukuhan Majelis Taklim Penyuluh Agama Islam Kabupaten Aceh Barat di Aula Kemenag Aceh Barat, Selasa (4/11).

Kakankemenag juga mengatakan Kantor Kementerian Agama menyambut baik atas kehadiran Majelis Taklim ini. “Ini sesuai dengan Visi Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, yaitu "Terwujudnya masyarakat Aceh Barat yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Mandiri Dan Sejahtera Lahir Batin."

“Untuk itu, saya berharap seluruh unsur pengurus dan anggotanya dapat bergerak sehingga forum ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Saya yakin Majelis Taklim ini akan memiliki peran strategis dalam penegakan syariat Islam di Aceh Barat,” katanya.

Ia menambahkan, berbagai upaya pembangunan dalam bidang agama terus dilakukan oleh Pemerintah Aceh Barat. “Salah satunya untuk mewujudkan Aceh Barat sebagai  Kota Bersyariah. “Mohon dukungan maksimal dari kita semua untuk mewujudkan cita-cita mulia ini yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari visi Kita dalam bingkai Syariah,” kata H. Khairul. 

Dia Juga berharap kepada Forum Pokjaluh Kabupaten Aceh Barat, kedepan adakan Rakor penyuluh dan didalam rakor tersebut rencanakan kegiatan seperti Musabaqah Penyuluh Agama Islam dan lain sebagainya, tunjukan kalau kita sudah mampu dan bergerak sesuai dengan visi misi kita Kementerian Agama, penyuluh aagama adalah salah satu ujung tombak di Kementerian Agama ini. Ungkapnya. [] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW