CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sejumlah Madrasah di Subulussalam Gelar Ujian Ganjil

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 647
Selasa, 4 Desember 2018
Featured Image

Subulussalam (Faisal) - Sejumlah madrasah di Kota Subulussalam, sejak Senin (03/12) melaksanaan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019, baik untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah ataupun Madrasah Aliyah.

Hari pertama pelaksanaan ujian semester ganjil tersebut dilaksanakan pada hari Senin yang kemarin dan diikuti oleh seluruh siswa masing-masing Madrasah.  Peserta Ujian semester ganjil tapel 2018/2019 dihari pertama menerima dua mata pelajaran, yakni matematika dan kesenian yang dimulai dari pukul 07.00 hingga 11.00 WIB

kepala MTsN 1 Kota Subulussalam Suherman. S.Pd yang merupakan salah satu Madrasah yang menggelar ujian ganjil, berharap agar siswanya dapat menjawab soal ujian dengan hati -hati. Baca soalnya dengan baik agar tidak salah menjawab.

"Saya harap kepada seluruh siswa dalam menjawab soal ujian, agar berhati -hati. Baca soalnya baik-baik agar tidak salah menjawab. Dahulukan soal yang dianggap mudah agar tidak mubazir waktu. Manfaatkan waktu yang telah tesedia," ungkapnya. 

Suherman menambahkan, dirinya tidak ingin siswa-siswinya gagal hanya karena salah menjawab, nilainya rendah tidak mencapai nilai Keriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Karena, semua akan terinput di Rapor.

Ditempat yang berbeda, MTs Hidayatullah juga melaksanakan ujian ganjil serta diikuti dengan ujian Pasantren, mengingat MTs Hidayatullah merupakan salah satu MTs yang berdampingan dengan Pondok Pesantren.

Disampaikan oleh Said Buaiti selaku membidangi Dayah Hidayatullah, bahwa ujian Ponpes selalu berbarengan dengan MTs, mengingat waktunya cukup dilakukan dengan dua sesi.

" Kita selalu melakukan ujian bersamaan dengan ujian Pasantren, waktu untuk melakukan ujian juga terbilang cukup". Tutur Said

Ujian Genap tersebut dilakukan selama enam hari kedepan dengan dua mata pelajaran sehari.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh