CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Barat Hadiri Upacara HUT PGRI ke 73

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 482
Minggu, 2 Desember 2018
Featured Image

Meulaboh ( Jufrizal Muaz ) --- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggelar upacara bendera bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Lapang Kecamatan Johan Pahlawan.

Pada peringatan Hari Guru Nasional dengan tema "Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru" kali ini bertindak selaku inspektur  upacara, Bapak Bupati Aceh Barat H. Ramli MS.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat H. Khairul Azhar, S.Ag beserta segenap jajaran baik dari kalangan guru, dan pegawai. 

Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati, Mendikbud Muhajir Efendi menyampaikan bahwa Revolusi industri keempat yang sudah merambah semua sektor termasuk pendidikan. Diperlakukan guru yang profesional dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada satuan pendidikan, untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan kompetensi global.

"Meski teknologi informasi terus berkembang, tetapi peran Guru sebagai pendidik tidak akan tergantikan, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik," ujarnya

"Profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan. Tetapi menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupan, termasuk pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak." Tambahnya.

Ia juga mengajak semua peserta upacara untuk berdoa agar martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

"Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik. Oleh sebab itu, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya", ujar Bupati.

Upacara kali ini dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah kepada para siswa- siswi yang memenangkan lomba kegiatan beberapa waktu lalu. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh