Kakankemenag Aceh Tenggara Tinjau UKS MAN 1 Aceh Tenggara

Kankemenag Aceh Tenggara 27-11-2018 15:11

 

Kutacane (Amrin) -- Dalam rangka persiapan lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara H. M. Idris, S. Ag, M. Pd meninjau persiapan MAN 1 Aceh Tenggara sebagai perwakilan dari Aceh Tenggara. 

Pada kesempatan tersebut M. Idris mengatakan,”Hidup sehat di Madarasah itu bukan karena adanya lomba UKS saja, tapi adalah membiasakan untuk hidup sehat. Contoh kecil buanglah sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan WC termasuk kebersihan dilingkungan Madrasah. Selanjutnya dengan adanya UKS ini diharapkan bisa membawa dampak bagi siswa kita untuk bisa hidup sehat lingkungannya masing-masing. Terakhir M. Idris mengatakan UKS ini merupakan sarana pengembangan peningkatan hidup sehat di lingkungan Madrasah.

 
Menurut Ahmad, S. Pd. I Kasi Pendidikan Madrasah yg turut mendampingi Bapak Kepala Kantor mengatakan ditunjuknya MAN 1 Aceh Tenggara sebagai perwakilan Aceh Tenggara merupakan hasil seleksi dari sekolah tingkat menengah atas se-Kabupaten Aceh Tenggara dan MAN 1 Aceh Tenggara terpilih yg terbaik dan berhak mewakili Aceh Tenggara lomba UKS pada tingkat Provinsi Aceh,”sambungnya kembali.

 

Setelah meninjau Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN 1 Aceh Tenggara M. Idris langsung menuju Bandara Udara Alas Leuser untuk berangkat ke Banda Aceh menghadiri Rakor Kediklatan.

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW