Kakankemenag Pidie Buka DDWK Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi PTK

Kankemenag Pidie 25-11-2018 09:28

Sigli (Said Mustafa)---Kakankemenag Kabupaten Pidie H. Fadhli, S.Ag membuka acara Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK ) di aula kantor setempat, Sabtu (21/11).

Acara diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama Provinsi  Aceh selama 6 hari sejak 24 s.d 29 November 2018.

Kepala Kankemenag  Kabupaten Pidie H, Fadhli, S,Ag   mengatakan “  terima kasih kepada peserta diklat yang telah mengikuti acara ini dengan tujuan mendapatkan ilmu yang akan di ajarkan oleh pemateri nantinya, kami berharap keseriusan menjalankan program diklat ini dapat anda persentasikan atau sosialisasikan ke masing-masing Madrasah agar kompetensi yang anda milikki dapat berkembang hingga menjadikan anda guru profesional dan bermartabat serta bertambah kualitas sumber daya manusia sebagai guru.

Kami ucapkan juga terimakasih atas kerjasamanya kepada Kepala Balai Diklat Keamanaan Kementerian Agama Provinsi Aceh Salman Al Farisi, S,Ag. Mpd beserta pemateri dan panitia yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya. Semoga saja Allah memberi kemudahan kepada kita semua hingga diklat selama enam hari ini berjalan dengan baik amin”. diirngin dengan Doanya.

Kepala Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh Salman Al farisi, S.Ag. Mpd memaparkan” Adapun tujuan diklat adalah untuk mengembangkan  kompetensi dan memudahkan mereka dalam membuat laporan atau penelitian tindakkan kelas sesuai dengan bidang mata pelajaran masing-masing guru. seperti yang telah di laporkan oleh panitia bahwa jumlah peserta diklat adalah sebanyak 40 orang peserta kesemuanya itu terdiri dari unsur guru. Acara ini sudah beberapa kali kita adakan di Kabupaten Pidie juga Kabupaten lainnya dalam Lingkungan Kementerian Agama, setiap peserta Insya Allah selesai acara mereka akan mendapatkan sertifikat tanda kelulusan dan pelatihan.

"Kami sangat berterima kasih  kepada Kankemenag Kabupaten Pidie karena telah menyediakan fasilitas tempat dan mengikut sertakan guru-guru sebagai peserta diklat sehingga acara ini terpenuhi," ucapnya.

Masih banyak diklat-diklat yang akan kami laksanakan kedepan, mohon bantu kami dengan memberi masukkan dan pembenahan dalam program kediklatan agar dapat kami sosialisasikan pada Acara Rakor Balai Diklat  Keagamaan Kemenag Provinsi Aceh  nanti di Banda Aceh  Tanggal 27 November 2018.” Tutupnya.[]

 

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW