Kakankemenag Abdya Buka Bimwin Angkatan Terakhir Tahun 2018

Kankemenag Aceh Barat Daya 22-11-2018 06:48

Blangpidie (Badrul)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) melalui Seksi Bima Islam laksanakan Kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pra Nikah bagi calon Pengantin Angakan Ke V tahun 2018.

Kegiatan Bimwin angkatan terakhir di tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kuala Batee dengan tema bimbingan perkawinan solusi ketahanan rumah tangga tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si didampingi Kasi Bimas Islam H. Roni Haldi, Lc dan Kepala KUA Kecamatan Kuala Batee Drs. Asqalani.

Kepala Kankemenag dalam arahannya saat pembukaan menyampaikan salah satu tujuan diadakannya kegiatan bimbingan perkawinan ini yaitu sebagai upaya pemerintah untuk memperkokoh ketahanan dalam berumah tangga dengan berbagi kiat-kiat, ilmu dan pengalaman  tentang berumah tangga agar  kelak menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah (Samara).

Lebih lanjut Kasi Bimas Islam mengatakan kagiatan Bimwin angkatan terakhir tersebut akan dilaksanakan selama dua hari pada 21 dan 22 November 2018 dengan jumlah peserta 50 orang yang terdiri dari tiga Kecamatan yaitu Kuala Batee, Babahrot dan Jeumpa.

Setelah membuka secara resmi kegiatan Bimwin tersebut selanjutnya  Drs. H. Arijal, M.Si langsung menjadi narasumber pertama menyampaikan  meteri  tentang dinamika dalam rumah tangga.

Narasumber yang akan menyampaikan materi pada kegiatan Bmwin Angkatan V tahun 2018 tersebut yaitu Kepala Kankemenag Abdya, Kasi Bimas Islam, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Abdya, Plt. KUA Kecamatan Blangpidie dan Penghulu Pertama Kacamatan Manggeng.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW