KKMI Rayon Idi Lahirkan Agam

Idi (Irfan)Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur yang dalam hal ini melalui Kepala Seksi  Pendidikan Madrasah (Penmad) Mulkan Sidamanik S.Sos.I menghadiri rapat persiapan Kegiatan Aksi Gaya Anak Madrasah (AGAM) Tingkat MI Rayon dua Idi Tahun 2018 yang dilaksanakan di MIN 16 , Rabu (21/11).

Rapat tersebut dihadiri oleh 21 Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri dan Swasta Rayon Idi.

Dalam arahannya Mulkan mengatakan rapat ini terselenggara guna mempersiapkan siswa yang mengikuti lomba AGAM madrasah tingkat MI yang akan diselenggarakan pada 17 November 2018 di Mis Senebok Meuku mendatang.

“Terkait pelaksanaan AGAM tersebut diharapkan kepada Kepala Madrasah wajib mengirimkan 16  siswa per madrasah, dan KKMI Rayon 2 Idi sudah membuka pendaftaran dari tanggal 18 Nopember sampai 14 Desember 2018,” ujarnya.

“Untuk itu, bagi Madrasah yang brlum Mendaftarkan siswa nya agar langsung didaftarkan ke Panitia KKMI Rayon 2 sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, karena pelaksanaannya sudah dekat yaitu tanggal  17 Desember, tepatnya pada hari Senin bulan depan,” terangnya.

Ditambahkan Mulkan bahwa melalui AGAM diharapkan mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan mempelajari integrasi keilmuan sains dan ilmu-ilmu keislaman serta menyediakan wahana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang AGAM sehingga dapat menumbuhkan dan meningkatkan intelektual, emosional, berkreatifitas, berprestasi dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

“Kita berharap melalui AGAM, mampu menjaring siswa dan siswi Madrasah yang berprestasi.

dalam kesempatan yang sama Ketua KKMI Rayon 2 idi Idris SPd.I meyampaikan kegiatan ini merupakan Inplementasi dari  Madrasah Hebat Bermartabat,madrasah bermartabat,dengan harapan besar agar madrasah mampu menjadi pilihan utama masyarakat dalam mendidik putra-putrinya.

hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Penmad Kemenag Atim Mulkan sidamanik S.Sos.I MA, Subur,  S. Pd pengembang Kurikulum seksi Penmad,Humas Kemenag Atim Irfan S.Sos.I dan KKMI Idris SPd.I.

Kategori
CONNECT & FOLLOW