Jelang Akhir Tahun Kemenag Aceh Timur Laksanakan Rakor

Idi (Irfan Humas) Dalam menghadapi beberapa agenda kegiatan akhir Tahun,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Kasi Pendidikan Madrasah Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA bersama dengan Kepala Madrasah Aliyah dan Kepala Madrasah Tsanawiyah melakukan evaluasi bersama.Acara tersebut  berlangsung di Aula serbaguna Kantor Kemenag Atim.Senin (19/11).

dalam kesempatan tersebut mulkan meyampaikan kepada pegelola website kemenag Atim saat di jumpai di ruang kerjanya Kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi pagi dan siang," Terpaksa kita bagi , sebab tempat terbatas dan turut hadir  operator madrasah" ungkap mulkan.   

Dalam kegiatan tersebut membahas beberapa hal penting seperti rencana pelatihan model pembelajaran dan soal HOTS bagi guru dalam menghadapi Ujian Nasional, pemetaan dan kesiapan sarana UNBK, Sibos Pintar,  Program Indonesia Pintar,  Simpatika,  PPG tahun 2018 serta Tukin Guru sekaligus sosialisasi awal aplikasi ARD.             

Terhadap aplikasi Sibos Pintar Mulkan menyampaikan ada korelasi yang erat Program Indonesia Pintar sebab bantuan PIP tahap kedua merupakan hasil pemadanan data Sibos sampai tanggal 4 Nopember 2018 dengan Sim Kemensos. 

" saat ini kita diberi kesempatan untuk input data sampai tanggal 30 nopember. Data itu nanti akan dipadankan dengan sim kemensos agar terbit kuota PIP berikutnya ditahap kedua ini" ucapnya.                              Sedangkan untuk simpatika ia menekankan agar guru jangan lupa mengisi absensi setiap bulannya,  dan guru yang sudah ditetapkan untuk ikut PPG dan UTN agar selalu memantau perkembangan di simpatika.                             

Ia juga menyampaikan agar madrasah segera mempersiapkan data tunggakan Tukin yang diminta oleh pihak Kanwil Provinsi Aceh. Selanjutnya acara sosialisasi aplikasi ARD dipandu oleh Subur,  S. Pd pengembang Kurikulum seksi pendidikan Madrasah dan Darmansyah, S. Pd guru MAN IC.                   

Ketika disinggung kapan acara serupa akan digelar bagi madrasah ibtidaiyah, subur menyampaikan insya Allah hari rabu atau jumat depan kami akan mengundang pihak kepala MI.

Kategori
CONNECT & FOLLOW