Kakankemenag Banda Aceh Buka Bimwin Angkatan Terakhir

Banda Aceh 17-11-2018 12:36

Banda Aceh (Heri Ulka)---Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs. H. Asy’ari, M.Si membuka sekaligus memberi materi Bimbingan Perkawinan (Bimwin)  V bagi calon pengantin di Kota Banda Aceh, Sabtu (17/11/2018) di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Jl. Mohd. Jam No. 29 Banda Aceh.

H. Asy’ari saat memberi arahan sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Calon Pengantin dalam Kota Banda Aceh menjelaskan akan makna dan arti penting perkawinan sebagai lembaga yang mesti dipertahankan oleh pasangan sampai akhir hayat di kandung badan.

“Menikah itu cukup sekali dan sampai ajal memisahkan, pertahankan pernikahan sampai hayat di kandung badan,” ucap Asy’ari.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Banda Aceh H. Juniazi, S.Ag, M.Pd melaporkan kegiatan Bimwin ini merupakan angkatan terakhir, "Diikuti 25 pasangan calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat di sejumlah KUA Kecamatan dalam Kota Banda dan berlangsung selama dua hari dan diisi sejumlah narasumber berkompeten," sebutnya.

Juniazi menambahkan kegiatan ini penting dalam rangka membekali pasangan calon pengantin memasuki gerbang perkawinan sekaligus meminimalisir angka perceraian di Kota Banda Aceh.[]

Kategori Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah
CONNECT & FOLLOW