CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Untuk Masyarakat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 258
Jumat, 16 November 2018
Featured Image

Aceh Barat (Inmas)--- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, melalui Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Reguler dan Haji Khusus kepada Masyarakat Aceh di Hotel Meuligoe, Meulaboh, selama tiga hari, mulai dari tanggal 16 s.d 18 November 2018.

Kegiatan tersebut dibuka Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh dan diikuti 40 Kepala KUA Kecamatan dari 8 Kabupaten/Kota Wilayah Barat Selatan.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa KUA Kecamatan harus menjadi pusat informasi Haji bagi masyarakat, baik tentang regulasi maupun informasi informasi lainnya tentang perhajian dan juga Umrah.

"Untuk itu, KUA Kecamatan sebagai corong Informasi harus memahami dan menguasai regulasi-regulasi tentang perhajian, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi valid," ujar Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kembali mengingatkan bahwa tugas KUA bukan pencatatan nikah Saja, akan tetap juga meliputi  pelayanan bimbingan kemasjidan, pelayanan bimbingan dan penerangan agama Islam Dan juga dapat melaksanakan fungsi layanan bimbingan manasik haji.

"Pelayanan di KUA adalah ujung tombak, KUA memberikan pelayanan pelayanan langsung kepada masyarakat, upaya dan usaha terus kita lakukan pelayanan Prima di KUA," lanjut Kakanwil.

Selain itu, pelaksanaan Ibadah Haji 1439H atau tahun 2018 telah sukses dilaksanakan dan indeks kepuasan jamaah meningkat dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut dicapai tentu karena kerja keras dan tuntas mulai dari KUA Kecamatan, Kankemenag Kabupaten Kota, Kanwil sampai ke pusat.

Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Kabid PHU Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Aceh Barat dan sejumlah pejabat dilingkungan Kankemenag setempat. [] 

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh