KanKemenag Aceh Tengah Gelar Rapat Persiapan HAB Kemenag ke 73

Kankemenag Aceh Tengah 16-11-2018 16:55

Takengon (Darmawan) ; Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti  (HAB) ke 73, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah menggelar rapat koordinasi bersama Kepala/pimpinan  Satker madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan  dilingkungan KanKemenag Kabupaten Aceh Tengah,  Jumat (16/11) di Aula Umah Pesilangen Kantor setempat.

KaKanKemenag Aceh Tengah, Drs.H.Amrun Saleh, MA dalam arahannya mengatakan bahwa rapat hari ini merupakan awal dari persiapan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama RI tahun 2019.

 “Hari ini membicarakan kegiatan apa saja yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAB ke 73, setelah clear baru nanti dilanjutkan dengan pembentukan panitia dan tugas-tugasnya, jelas Amrun

Beliau juga menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, tepat tanggal 3 Januari 2019 akan dilaksankan upacara bendera.    

Dari rapat tersebut,  disepakati bahwa HAB ke 73 akan dimeriahkan dengan  rangkaian kegiatan , yakni safari khattib jum’at di seluruh masjid di Aceh Tengah (tanggal 28 Desember 2018), gerak jalan santai (tanggal 2 Januari 2019), donor darah (tanggal 20 Desember 2018), dan pertandingan Volly Ball tingkat MTs dan Aliyah, dan lomba pidato tingkat Madrasah Ibtidaiyah.

Pada peringatan HAB ke 72 tahun lalu, ada kegiatan anjangsana ke panti jompo, namun tahun ini kegiatan tersebut tidak kita laksanakan karena hasil survei dilapangan, kebutuhan panti tersebut sudah mencukupi,

Ia berharap, kegatan sudah disepakati , untuk itu mari kita meriahkan HAB ke 73 Kemenag tahun 2019 , semoga lancar dan sukses. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW