CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sekda Aceh Barat Lepas Kontingen Kemah Budaya Aceh Barat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 407
Kamis, 15 November 2018
Featured Image

Meulaboh (Jufrizal Muaz)---Sekda Aceh Barat Drs. Adonis, M.Si melepas kontingen kemah budaya Tingkat Provinsi ke Banda Aceh. Pelepasan itu berlangsung di halaman Apel Setdakab setempat, Kamis (15/11). Kegiatan itu akan digelar di Kota Banda Aceh 15-18 Nopember 2018. Kontingen Aceh Barat sendiri mengirimkan 8 perwakilan pada kegiatan tersebut.  Hadir pada cara pelepasan tersebut Kakankemenag Aceh Barat, Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Barat, Sektretaris dan seluruh penggurus, serta tamu undangan lainya.

Adonis, dalam sambutannya mengatakan kegiatan kemah budaya 2018 yang diikuti juga oleh kontingen gerakan pramuka cabang Kabupaten Aceh Barat ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka. “Khususnya bagi generasi muda dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian, yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang tinggi dan luhur,” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Sekda, kegiatan tersebut juga dapat dipandang sebagai wadah yang tepat dan strategis dalam membangun dan mengembangkan sikap dan perilaku generasi muda pada hal-hal positif. Selain itu juga sebagai upaya mempererat rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan saya, keikut sertaan kontingen kemah Kabupaten Aceh Barat pada acara ini, kiranya tidak saja memiliki misi pembinaan bagi individu anggota pramuka, akan tetapi diharapkan pula dapat memiliki dampak yang luas bagi kemaslahatan masyarakat dari sisi kepentingan masing-masing individu anggota pramuka,” harapnya.

Melalui kegiatan tersebut, dia juga berharap dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan, dan tolong menolong terhadap sesama, yang kesemuanya itu bermuara pada terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh