Kepala MAN I Atam Lakukan Inovasi

Kankemenag Aceh Tamiang 14-11-2018 11:32

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Kepala MAN I Aceh Tamiang, Mirza Effendi, ST, S. Pd. I, melakukan inovasi dalam pelaksanaan Ujian Semester dengan meluncurkan Ujian Semester Berbasis Komputer USBK). Lounching USBK tersebut dilakukan pada Rabu (14/11) di Lab. Komputer MAN I Aceh Tamiang dan disaksikan oleh Kasubbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tamiang.

USBK tersebut memanfaatkan server yang digunakan untuk UNBK. Adapun Aplikasi yang digunakan adalah Aplikasi UNBK yang sudah dimodifikasi. Untuk menyukseskan program tersebut Pak Mirza (demikian sapaannya) bekerja sama dengan Proktor  UNBK Kabupaten Ahmad Kamil.

USBK tersebut selain menggunakan Komputer juga dapat diikuti dengan HP Android, oleh karena itu saat Lounching siswa diminta membawa HP Android mereka. 

Untuk kelancaran pelaksanaan USBK ini, Proktor MAN I Atam didampingi oleh Proktor Kabupaten.

Anwar Fadli Kasubbag TU Kankemenag Tamiang dalam arahannya memita kepada seluruh siswa untuk serius mengikuti uji coba ini mengingat ke depan hampir semua ujian berbasis komputer, "ikutilah kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, karena ke depan Ujian Nasional juga berbasis Komputer, UAM BN juga berbasis Komputer, bahkan ujian masuk perguruan tinggi dan tes CPNS juga berbasis Komputer," pungkas Anwar Fadli.

Menurut informasi dari Pak Mirza, USBK ini hanya untuk siswa kelas XII saja. Adapun soalnya dibuat oleh guru bidang study masing-masing diserahkan kepada Proktor untuk dimasukkan ke server. Masing-masing siswa akan mendapat soal yang sudah diacak jadi setiap anak akan mengerjakan soal yang berbeda sehingga tidak bisa saling mencontek.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW