CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Madrasah Banda Aceh Pilot Project ARD

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1342
Selasa, 13 November 2018
Featured Image

Banda Aceh ( Heri Ulka) – Madrasah di lingkungan KantorKementerian Agama Banda Aceh mulai tingkat MA, MTs dan MI diupayakan tahun inimenjadi pilot project pelaksanaanAplikasi Rapor Digital (ARD) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama BandaAceh Drs.H.Asy’ari, M.Si di depan operator dan wali kelas MTs Se-Kota BandaAceh pada pembukaan Sosialisasi Penerapan Aplikasi Rapor Digital (ARD) tingkatMTs, Selasa (13/11/2018) di ruang laboratorium computer MTsN 1 Banda Aceh.

H. Asy’ari yang didampingi Kasi. Pendidikan Madrasah KemenagBanda Aceh Mulizar, S.Pd, M.Pd menambahkan Banda Aceh merupakan barometer bagiKab/kota yang lain dalam hal pendidikan, ini dibuktikan dengan sosialisasipenerapan Aplikasi Rapor Digital baru di Kota Banda Aceh dilakukan.
“Harapan kita semua, madrasah di kotaBanda Aceh menjadi contoh / model pada penerapan aplikasi ini”, Ujarnya

Kasi. Pendidikan Madrasah Kemenag Banda Aceh Mulizar, S.Pd,M.Pd melaporkan, bahwa peserta yang ikut sosialisasi ini terdiri operator danguru wali kelas di MTs se-Kota Banda Aceh. Acara ini juga berkat inisiatif  K3M MTs se-Kota Banda Aceh, ujarnya.

Selain Operator MTs  danguru wali kelas yang dilatih hari ini, K3M MA juga sudah melaksanakan acarayang serupa, yang insya Allah kalau tidak ada halangan yang merintang, Rabu(14/11/2018) K3M MI akan melaksanakan acara yang sama, tutupnya.

Acara yang dipandu dan diarahkan oleh ChairulAmri, S.Ag Pengembang Kurikulum Penmad Kemenag Banda Aceh dihadiri Kepala MTsN1 Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag, M.Si, Kepala MTsN 2 Banda Aceh Drs. Ihsan,M.Pd, Kepala MTs 3 Banda Aceh Sayuti, S.Ag, M.Ag, Kepala MTsN 4 Banda AcehNursiah, S.Ag, M.Pd, Kepala MTs Darul Ulum Mahdi, S.Ag, Kepala MTs Babun NajahSri Muliana, S.Pd.I, MA dan Kepala MTs Darussyariah Dra. Ina Rezkina, M.Pd.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh