Tok Imam Menghitung Faraid

Kankemenag Aceh Tamiang 13-11-2018 13:49

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- M. Dahlan, S. Kom. I, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Seruway kembali menggelar Pengajian rutin Tok Imam (Imum Chik/Imam Desa) dan Imam-imam dusun se-Kec. Seruway, Selasa (13/11).

Pengajian kali ini, menurut informasi yang disampaikan Pak Dahlan (demikian sapaan akrabnya), adalah merupakan lanjutan pengajian bulan yang lalu, hanya saja pertemuan kali ini tidak lagi membicarakan teori tapi langsung masuk materi Praktek.

Pak dahlan membagi jamaah pengajian menjadi beberapa kelompok, lalu ia membagilan satu contoh soal (kasus faraid yang harus diselesaikan), Setelah itu ia memberikan beberapa soal untuk dipacahkan bersama-sama.

Alhamdulillah dari beberapa soal latihan yang diberikan bisa dipecahkan dengan baik oleh jamaah pengajian yang terdiri dari Tok Imam/Imam Kampung dan Imam Lorong.

"Insya Allah Selesai pengajian ini Tok Imam dan Imam Dusun sudah bisa menyeleaaikan pembagian faraid sesuai dengan ayat 11 & 12 surat Annisak," demikian disampaikan Pak Dahlan.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW