MTsN 1 Aceh Utara Juara 1 Cerdas Cermat

Kankemenag Aceh Utara 08-11-2018 10:48

Lhoksukon (Masnoer)---Madrasah Tsanawiyah Negeri (NTsN) 1 Aceh Utara juara pertama lomba cerdas cermat dalam rangka menggelar Pekan Permasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca (PPMKM), Kamis (8/11). Acara tersebut di laksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, sejak 31 Oktober hingga 8 November 2018

Juara kedua diraih oleh SMPN 1 Matangkuli dan juara ketiga SMPN 1 Cot Girek dan untuk harapan satu SMPN 1 Muara Batu,  harapan dua SMPN 1 Kuta Makmur dan harapan tiga SMPN 1 Syamtalira Aron.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan itu di samping

mendorong terwujudnya masyarakat pembelajaran yang cinta membaca.

Juga sebagai wahana menjalin kerjasama antara pihak perpustakaan dengan semua stakeholder, seperti penggiat literasi, Ikatan Guru Indonesia (IGI), dan lembaga lain yang memiliki misi literasi.

“Sehingga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ke depan terus berbenah demi meningkatkan minat membaca masyarakat,” ucap Amir Hamzah.

Sementara itu, Pedamping Tim Cerdas Cermat MTsN 1 Aceh Utara Muhammad Yusuf, S.Pd.I mengucapkan terimaksih kepada seluruh dewan guru yang sudah membimbing siswa dan siswi di Madrasah dengan baik dan maksimal.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang sudah berusaha dan berjuang membawa nama Madrasah dengan segenap kemampuan," ujarnya.

Menurutnya, keterbatasan janganlah dijadikan sebagai sebuah batu halangan tapi jadikanlah sebagai batu loncatan. Semoga kedepannya prestasi MTsN 1 Aceh Utara bisa dipertahankan dan makin meningkat lagi. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW