Tiba di Aceh, Dari Bandara Kakanwil ke Lokasi Ujian SKD CPNS

Inmas Aceh 07-11-2018 16:38

Aceh Besar (Inmas)---Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar dari kepulangannya pada Perkemahan Rohis Tingkat Nasional III di Bangka Belitung, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud  Pakeh langsung menuju ke lokasi pelaksanaan Ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kemenag Aceh di Universitas Abulyatama Aceh Besar.

Kehadiran Kakanwil, Rabu (7/11) sore itu sempat membuat kaget panitia di lokasi ujian yang mengira bahwa Kakanwil masih berada di luar kota.

Di lokasi tersebut, Kakanwil berdiskusi dengan panitia, meninjau pelaksanaan ujian dan juga melihat skore peserta yang tersedia di realtime monitor.

Hingga hari keempat tes tersebut, 8.071 peserta telah lewati tes sesi XVII, tercatat 39 peserta ujian berhasil lulus passing grade yang ditentukan, 3 diantaranya disabilitas.

Terkait tes, Kakanwil mengingatkan tidak ada yang bisa menjamin kelulusan peserta kecuali dari hasil usaha mereka sendiri, dan berdoa agar mendapat bantuan Allah. 

"Yang dilakukan sesuai aturan dan prosedur, kita jalani dengan baik, kerena lulus tidaknya tidak tergantung sama kita," sebutnya.

Kepada panitia Kakanwil juga berharap untuk bekerja dengan baik, teliti dan benar-benar memperhatikan aturan yang berlaku, "Tugas ini merupakan tanggungjawab dan amanah ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang mengikuti tes CPNS selama disini," ucap Kakanwil.

Ujian SKD Kementerian Agama Provinsi Aceh dilakukan menggunakan  Computer Assested Test (CAT) mulai tanggal 4 s.d 12 November 2018.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW