Forum Kepala KUA Aceh Jaya Studi Banding Ke KUA Teladan Nasional Di Aceh Timur

Idi (irfan) Forum Komunikasi Kepala KUA Kecamatan Kabupaten Aceh Jaya yang berjumlah enam orang mengadakan studi banding dan silaturrahmi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Peureulak.Rabu (07/11).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Forum Komunikasi Kepala KUA Kecamatan Kabupaten Aceh Jaya Mauliadi, S.HI mengatakan terpilihnya KUA Kecamatan pereulak Kab.Atim sebagai fokus atau tempat dilaksanakan studi banding dan silaturrahmi karena KUA tersebut dinobatkan sebagai teladan 3 se Indonesia tahun 2017 sehingga nantinya dapat memberikan informasi dalam mewujudkan fungsinya tersebut.

Lebih Lanjut Mauliadi mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan studi banding ini merupakan ajang sharing pengalaman tentang perkembangan dan pola kerja yang diterapkan di KUA Teladan Peureulak. Tentu saja kegiatan semacam ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih optimal di KUA Kecamatan kepada masyarakat.

“Dari studi banding ini dapat menyerap ilmu dan informasi serta pengalaman dari KUA teladan, semoga dapat diterapkan pula di ranah kami”, sampai Mauliadi kepada keluarga besar Kankemenag Aceh Timur yang menyambut hangat rombongannya.

Seterusnya Mulyadi mengatakan tujuan studi banding ini juga untuk melakukan upaya aktif menelaah bagaimana inovasi dilakukan serta meningkatkan silaturrahim dengan sesama keluarga besar Kemenag sehingga terbentuk kebersamaan dan kekompakkan.

Mulyadi berharap dari perjalanan dinas yang jauh ini dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dan dijadikan sebagai inspirasi pemikiran untuk melakukan terobosan-terobosan baru di lingkungan Kemenag Aceh Jaya  nantinya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Timurr Drs H Ahmad MA,Para Kepala KUA dan beberapa orang Tokoh Masyarakat.

Kategori
CONNECT & FOLLOW