Sambut Penggunaan Aplikasi ARD, Kemenag Banda Aceh Laksanakan Sosialisasi Bagi Operator Madrasah

Banda Aceh 07-11-2018 11:28

Banda Aceh (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melaksanakan sosialisasi penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) bagi operator Madrasah dari jenjang MI, MTs dan MA di Laboratorium MAN 2 Kota Banda Aceh, Rabu (07/11).

Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh yang diwakili Kasi PENMAD Mulizar MPd dalam sambutannya mengatakan penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) bagi seluruh madrasah seluruh Indonesia merupakan keharusan bagi seluruh Madrasah.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pendis Kemenag R.I Nomor 1594 Tahun 2018 tentang Penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) mulai Tahun Pelajaran 2018/2019, “ujar Mulizar.

Sosialisasi ARD diikuti seluruh operator Madrasah di lingkungan  Kemenag Kota Banda Aceh mulai tingkat MI, MTs, dan MA.

Kata Mulizar,  dengan hadirnya aplikasi ini tentu akan bertambah tugas operator madrasah yang selama ini sudah mengemban segudang tugas administrasi lainnya.

“Kami mengapresiasi yang tidak terhingga kepada pahlawan administrasi madrasah khususnya operator yang selama ini terus5 bekerja ,berkarya dan berinovasi untuk kepentingan lembaga,” ujar Mulizar.

Mulizar menegaskan, kami tidak akan memindahkan seluruh operator jika bukan pada posisi yang terhormat.

Mulizar berharap sepulangnya dari kegiatan sosialisasi ini,operator harus mengajarkan cara penggunaan aplikasi tersebut kepada seluruh wali kelas di madradah masing-masing, baik teknis maupun non tekhnis.[]

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW