Sosialisasi dan Simulasi PPKB-GPAI di Kemenag Aceh Timur

Idi (Irfan) Selasa 05 November 2018, Kemenag Aceh Timur Melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI)  melaksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB) bagi guru PAI tingkat  TK/Paud, SD, SMP dan SMA/SMK se-Aceh Timur yang  akan dilaksanakan dari tanggal 04-08 November 2018.

Dalam arahan dan sambutannya Kasi PAIS M Isa SAg MPd berharap dengan adanya PPKB GPAI ini akan membantu dalam memetakan kemampuan profesionalitas Guru PAI dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sekolah.

Lebih lanjut M Isa menyampaikan peningkatan kompetensi guru PAI untuk mencapai standar kompetensi yang ditetapkan dalam Undang-undang, pemutakhiran kompetensi guru, peningkatan komitmen guru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga yang profesional, penunjang pengembangan karir guru serta melakukan pemetaan terhadap kemampuan yang dimiliki seorang guru.

Dengan adanya Program ini, guru PAI diharapkan dapat memenuhi standar kompetensinya dan mengembangkan potensinya sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas utamanya secara efektif sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik untuk mampu menghadapi kehidupan di masa mendatang.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan PPKB kepada guru PAI dalam rangka persiapan pelaksanaan penilaian kinerja secara online yg direncanakan dilaksanakan secara serentak di provinsi Aceh   Tanggal  05 Desember 2018

Kategori
CONNECT & FOLLOW