CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Banda Aceh Buka Diklat Substantif Tematik MI

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 518
Senin, 5 November 2018
Featured Image

Banda Aceh(Heri Ulka)---Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Drs. H. Asy’ari, M.Simembuka Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Diklat Teknis Subtantif Tematik MadrasahIbtidaiyah (MI) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Banda Aceh Tahun 2018,Senin (5/11) di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Banda Aceh.

KakankemenagBanda Aceh Drs. H. Asy’ari, M.Si dalam arahan dan bimbingannya memaparkantentang peningkatan kualitas pendidikan Agama. Menurutnya, sebagai tolak ukurdasar seseorang disebut professional jika memiliki pengetahuan (knowledge), Sikap (attitude) dan keahlian (skill)

Hal ini menurut Asy’ari berbeda dengan profesi seorang guru,ukuran professional guru tentunya diukur dari seberapa besar pengetahuantentang bidang kajian yang ditekuninya, bagaimana sikap terhadap profesinyayang menyangkut dedikasi dan tanggung jawab serta keterampilan yang relevandengan profesi yang dimaksud.

Asy’ari juga memaparkan lima hal penting dalam perubahanpendidikan yakni, pendidikan berbasis masyarakat, peningkatan kualitaspendidikan melalui standar nasional pendidikan, pengakuan profesi guru dandosen sebagai profesi yang harus dihargai, penigkatan pengakuan pendidikanagama dan keagamaan dalam sistem pendidikan nasioanal dan tidak kalah pentingadalah peningkatan aggaran pendidikan. 

Diakhir paparannya, H. Asy’ari yang pernah juga menjabat sebagaiKa.Bag. TU  pada Kanwil Kemenag ProvinsiAceh ini menegaskan kepada seluruh peserta diklat untuk serius dan tekun dalammengikuti diklat. Peningkatan kompetensi guru salah satunya dapat ditempuhmelalui diklat.

"Diklat merupakan bentuk intevensi lembaga agar pegawainyamemiliki kompetensi standar sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baikdan baik," tutupnya.

Ketua Panitia Pelaksana Nusyirwin, S.Sos, MM dalamlaporannya menyampaikan terima kasih kepada Kakankemenag Banda Aceh yang telahbersedia menerima dan memfasilitasi pelaksanaan DDWK ini. “hal ini merupakanbentuk kerja sama yang baik antar lembaga-lembaga di Kementerian Agama”ucapnya.

Peserta DDWK Diklat TeknisSubstantif Pembelajaran Tematik tingkat  MI  ini berjumlah 40 orangyang berasal dari  guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri maupun swasta yang adadi Kota Aceh Barat. Diklat ini berlangsung mulai hari ini 05 November 2018 s.d10 November 2018.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh