Kemenag Sabang Gelar Bimwin Catin

Kankemenag Sabang 02-11-2018 11:17

Sabang (Vic/ Nisaa Muliana)---Seksi Bimas Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang menyelenggarakan acara Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Calon Pengantin (Catin).

Acara tersebut diadakan di aula gedung Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sabang, tanggal 1-2 November 2018.

Acara yang diberi tema "Mempersiapkan Perkawinan Menuju Keluarga Bahagia Dunia Akhirat" diikuti oleh 45 orang peserta calon pengantin  dari dua kecamatan se-Kota Sabang.

Secara resmi acara dibuka oleh Kankemenag Sabang Drs Marzuki sekaligus menyampaikan nasihatnya dihadapan para catin.

"Kehidupan yang akan anda hadapi setelah berumah tangga tentu berbeda jauh dengan dengan kehidupan yang anda jalani hari ini. Untuk itulah persiapan dan bimbingan dari orang yang telah berpengalaman sangat penting bagi mereka yang akan berumah tangga," nasihat Marzuki.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, tujuan kita berumah tangga bukan semata-mata mencari keturunan. Lebih penting lagi berumah tangga adalah membentuk sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah demi kebahagiaan dunia akhirat, pungkas Marzuki  dalam nasihatnya.

Pada sisi lain Ketua Panitia, Arnitawati S Pd I turut menyampaikan bahwa acara ini selain nasihat dan ilmu yang dibagikan dari nara  sumber berkompeten juga simulasi orang perorang bagi catin. Hal ini dirasa sangat penting untuk mempersiapkan calon pengantin baru agar tidak menambah tinggi angka perceraian maupun kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di  Kota Sabang.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW