12 ASN Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Aceh Tenggara Dapat Bantuan Android.

Kankemenag Aceh Tenggara 24-10-2018 23:22

Kutacane (Amrin) --- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesional Penyuluh Agama Islam Fungsional, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh memberikan bantuan android kepada 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) Penyuluh Agama Islam Fungsional di Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara. Penyerahan bantuan ini disampaikan oleh Sayed Khawalid dan Nashrullah pejabat pada Bidang Penais Zawa.


Acara ini dilaksanakan di Musholla Al Ikhlas, Rabu (24/10/2018). Turut hadir dalam penyerahan tersebut adalah Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Aceh Tenggara H. M. Idris, S.Ag, M.Pd didampingi Kasi Bimas Islam Supian, S.Ag.

 

“Perkembangan dakwah dapat dipantau melalui andorid ini karena selama ini keberhasilan penyuluh belum bisa diukur dan ternyata terkendala oleh data-data yang diberikan oleh penyuluh sangat minim oleh karena itu melalui android ini bisa bermanfaat untuk kelancaran tugas penyuluhan,” ungkap Sayed Khawalid.

 

“Ini merupakan program dari Pak Menteri Agama kita yaitu sapa penyuluh seluruh Indonesia  melalui android, bisa saja nanti melalui program sapa penyuluh, ada diantara kita yang disapa oleh pak Menteri melalui android ini, jadi tusi kita sebagai penyuluh bisa dikontrol ,” timpal Nashrullah.


“Kalau Ibarat kita naik kenderaan ini adalah plat merah maka kita hanya punya hak pakai saja bukan hak milik jadi jaga dan rawatlah andorid ini dengan baik,” pesannya.

 

Sementara itu Kepala Kantor Kementeria Agama Kabupaten Aceh Tenggara H. M. Idris, S.Ag M.Pd berpesan melalui bantuan android ini kiranya kinerja penyuluh harus lebih ditingkatkan lagi segala kegiatan penyuluhan harus didokumentasikan melaui android ini dan diakhir tahun harus ada minimal 2 kegiatan penyuluhan yang di videokan untuk bahan penilaian kinerja atau Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).[]

Kategori Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah
CONNECT & FOLLOW