Kankemenag Abdya Lakukan Pengukuran Arah Kiblat Mesjid Jamik Safinatunnajah

Kankemenag Aceh Barat Daya 24-10-2018 21:27

Abdya (Badrul)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) Melalui Penyelenggara Syariah melakukan pengukuran ulang arah kiblat di Mesjid Jamik Safinatunnajah Gampong Bineh Krueng Kecamatan Tangan-Tangan, Rabu (24/10/2018)

Pengukuran arah kiblat tersebut berdasarkan surat permohonan Keuchik Gampong setempat ke Kankemenag Abdya dalam rangka untuk pembangunan dan perluasan Mesjid Jamik Safinatunnajah Gampong Bineh Krueng.

Tim pengukuran arah kiblat dari Kankemenag Abdya dipimpin langsung oleh Penyelenggra Syariah T. Faisal, S.Th  dengan teanaga ahli Syahrul Radhi, S.HI, dan Fadhil, SH

Pada kesempatan tersebut Syahrul Radhi, S.HI menjelaskan bahwa hasil setelah pengukuran ulang ternyata arah kiblat Mesjid Jamik Safinatunnajah dari sebelumnya  bergeser sekitar 7 s.d 9 derajat.

Penyelenggara Syariah Kankemenag Abdya T. Faisal, S.Th menyampaikan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengukuran arah kiblat dapat mengajukan surat permohonan yang di tujukan kepada Kepala Kankemenag Abdya, dengan di lengkapi data dan peta lokasi yang akan di ukur tanpa di pungut biaya  dan kami akan segera menindaklanjuti dengan mengirim petugas ke lapangan untuk mengukur.

Turut hadir pada pengukuran arah kiblat tersebut, Kepala KUA Tangan-Tangan, Keuchik Gampong Bineh Krueng, Imum Chik Mesjid Jamik Safinatunnajah dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW