CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Subulussalam Lepas Peserta Perkemahan Pramuka Tingkat Nasinal

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 525
Selasa, 23 Oktober 2018
Featured Image

Subulussalam (Faisal)--- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Subulussalam Rislizar Nas melepas peserta Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Ke V Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Jambi, yang diselenggarakan dari tanggal 24-30 Oktober 2018. Pelepasan tersebut dilakukan di Halaman Kankemenag setempat.

Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kankemenag Subulussalam Sahdin Boang Manalu, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Subulussalam pada tahun ini merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Aceh yang mengirimkan pesertanya melalui jalur mandiri.

Kota Subulussalam mengirimkan pesertanya berjumlah delapan orang yang berasal dari satu Pondok Pasantren, Pasantren tersebut ialah Darurrahmah Sepadan.

" Tahun ini kita dapat memberangkatkan santri-santri kita untuk mengikuti Pramuka Perkemahan Santri tingkat nasional yang dilaksanakan di Jambi, yang terdiri dari delapan peserta, dua pelatih, dua pendamping dan dua dari Kemenag Subulussalam". Tutur Sahdin

Sahdin Boang Manalu juga mengatakan selama kegiatan mereka akan didampingi oleh Pembina Pendamping (Bindam) dari Pondok Pesantrennya serta dipimpin oleh petugas dari Kankemenag kota Subulussalam.

Dalam arahan Kakankemenag Kota Subulussalam Rislizas Nas mengatakan ia sangat bangga dan menaruh apresiasi  terhadap santri dan Ponpes Darurrahmah Sepadan yang telah berjuang sehingga bisa memberangkatkan santrinya untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Santri tingkat Nasional melalui jalur mandiri.

Ia juga berterima kasih kepada pihak lain yang sudah berjuang demi mengharumkan nama Kota Subulussalam khususnya nama Aceh di kancah Nasional.

"Walaupun peserta kita tidak terdaftar secara resmi atau lewat jalur mandiri tapi kita akan di perlakukan dengan baik saat berada disana, Semoga Kota Subulussalam meraih hasil yang Bagus".Tutur Kakankemenag

Kakankemenag juga mengingatkan kepada semua peserta agar tetap menjaga kesehatannya agar semua agenda yang sudah dipersiapkan oleh panitia Pramuka dapat diikuti secara maksimal.Selain meminta kepada peserta Kakankemenag juga meminta kepada pendamping dan pelatih agar selalu memantau kesehatan dan berharap juga perjalan ditempuh dengan santai.

"Saya berpesan agar para santri  yang akan mengikuti Pramuka Perkemehan Santri tingkat Nasional  untuk serius dalam mengikuti serangkaian kegiatan itu agar dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat, selain itu dengan keseriusan dan patuh terhadap ketentuan akan dapat memperoleh prestasi yang maksimal", pesannya. 


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh