CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kasi Bimas Islam Monitoring ke KUA Runding

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 284
Jumat, 19 Oktober 2018
Featured Image

Subulussalam (Faisal)---Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Subulussalam mengadakan Monitoring di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Runding pada Jumat (19/10). Monitoring tersebut dilaksanakan oleh tim yang sudah ditunjuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam (Kakankemenag) Rislizar Nas melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam  Jamhuri.SHI menyampaikan bahwa kegiatan monitoring yang dilakukan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan di KUA Kecamatan Runding terhadap masyarakat. Selain itu, monitoring tersebut juga ingin melihat kondisi riil di lapangan terhadap keberadaan dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang keagamaan di masyarakat.

Jamhuri berharap kepada seluruh pegawai yang ada di KUA Kecamatan Runding untuk selalu meningkatkan kinerja dan kapasitas selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

Selain itu, Jamhuri juga berharap agar KUA Kecamatan Runding melakukan pengawasan terhadap kegiatan keagamaan yang ada di lingkungannya. Pengawasan tersebut harus dilakukan karena dikhawatirkan akan terjadi kegiatan keagamaan yang menjurus kepada ajaran aliran sesat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KUA Kecamatan Runding Syukran,S.sos.I menyampaikan bahwa apa yang menjadi catatan dan masukan dari tim monitoring akan menjadi catatan dan perhatian. Dengan adanya monitoring tersebut, maka apabila ada kegiatan yang belum sempurna di KUA Runding bisa ditindaklanjuti untuk dilengkapi dan disempurnakan. "Mudah-mudahan kami bisa bekerja secara cerdas, cermat, cepat dan tepat". Ujar Syukran.S.sos.I menambahkan.

Kegiatan Monitoring KUA disetiap Kecamatan  merupakan kegiatan rutin dan  berjalan dengan lancar. Adapun salah satu instrumen atau point-point monitoring antara lain di bidang kepegawaian, bidang pemeliharaan, bidang anggaran operasional dan bidang pelayanan nikah.




Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh