Jadi Narasumber Binwin,Kasubbag Tata Usaha Pesan pergunakan HP Android sesuai kebutuhan

Kankemenag Aceh Utara 18-10-2018 18:16

Lhoksukon (Masnoer)---Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Asnawi, S.Ag, M.Sos menjadi Narasumber pada acara Bimbingan Perkawinan pra nikah bagi calon pengantin angkatan XV, yang dilaksanakan di UPTD Kecamatan Dewantara, Kamis (18/10)


Dalam kesempatan tersebut Asnawi memaparkan tentang Mengelola konflik dan membangun ketahanan keluarga.


Menurutnya tidak menjamin kebahagiaan dalamm membina rumah tangga tapih pemahaman dan pengamalan Agamalah untuk menciptakan rumah tangga yang bahagia dan benteng terjadi konflik dalam rumah tangga, ungkapnya.


Lebih lanjut Asnawi menjelaskan salah satu penyebab konflik dalam rumah tangga sekarang adalah HP android, banyak pasangan suami istri yang salah mempergunakan HP Android, bahkan perselingkuhan sekarang melalui HP Adroid.


Kasubbag Tata Usaha mengharapkan kepada calon pengantin pergunakan HP Android sesuai kebutuhan. Ia jaga menyarankan supaya setelah menikah nanti melaksanakan program baca Al-Qur'an dalam rumah tangga minimal 1 juz perminggu bisa juga satu bulan 1 juz karena melalui baca  Al-Qur'an rumah tangga akan nyaman dan terhindar dari konflik, jelasnya.


Sementara itu, Panitia pelaksana Binwin Ridwan, SH.I saat ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan Bimbingan  ini diikuti oleh 25 pasang calon pengantin dari Kecamatan Dewantara, yang dilaksanakan selama dua hari mulai hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018 sampai dengan 19 Oktober 2018. Peserta bimbingan mengikuti kegiatan dengan penuh antusias, banyak pertanyaan yang terlontar dari para peserta terkait dengan pernikahan. Sengaja berbagai metode ini diterapkan agar para peserta tidak jenuh dan bosan, ujarnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW