Penyuluh Agama Diminta Antisipasi Hoax

Kankemenag Aceh Tengah 17-10-2018 16:33

Takengon (Bub/Dar) :  Intensitas politik menjelang 2019 terasa hangat. Baik di kehidupan keseharian maupun di dunia maya, terutama di media sosial maupun media lainnya.

Berita-berita yang hoaks atau yang tidak jelas juntrungannya perlu disikapi secara hati-hati oleh siapapun kita. Terlebih bagi para tokoh agama, termasuk para penyuluh agama.

Penyuluh agama mesti hati-hati dan tidak terbawa arus politik yang cendrung menghalalkan segala macam cara. Demikian pesan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah Drs H Salman saat memberikan arahan dan bimbingan di sela-sela Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Triwulan ke KUA Kecamatan Jagong Jeget, Rabu (17/10).

Kegiatan Monev ke KUA oleh jajaran Kankemenag Aceh Tengah merupakan kegiatan supervisi dan juga pembinaan administrasi yang rutin dilakukan oleh Seksi Bimas bagi KUA Kecamatan setiap 3 bulan.

Monev dilakukan ke 14 KUA kecamatan yang ada di Aceh Tengah. 

Kegiatan Monev Kasi Bimas Islam Drs H Salman pada hari Rabu (17/10) mengunjungi KUA Kecamatan Atu Lintang, KUA Jagong Jeget, KUA Linge dan KUA Pegasing.

Selain pemeriksaan administrasi, kegiatan monev juga dimanfaatkan jajaran KUA untuk meminta kesediaan Kasi Bimas memberikan arahan dan bimbingan dalam rangka memperat silaturrahmi demi peningkatan kualitas kinerja dan layanan aparatur Kemenag di KUA termasuk penyuluh agama. []

Kategori Urusan Agama Islam & Pembinaan Syariah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW