Kemenag Aceh Timur gelar BINWIN Angkatan Ke II

Idi ( Irfan ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Melalui Kasubbag TU Kemenag Atim H Akly SAg MH membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) Angkatan ke II yang akan melangsungkan pernikahan yang berlangsung di Aula Balai Nikah KUA Julok Rabu (17/10).

Sebanyak 60 pasangan calon pengantin (Catin) selama dua hari dari tanggal 17-18 Oktober 2018 akan menerima berbagai materi sebagai bekal awal sebelum memasuki kehidupan rumah tangga. Adapun narasumber yang memberikan materi pada acara Bimwin tersebut yakni  Kasubbag TU H Akly SAg MH, Kasi Bimas Islam Kemenag Atim Drs H Ahmad MA, Kepala KUA Pante Bidari Khaidir SAg, Kepala KUA Julok Fadli SAg dan Dr Yuli Dewi Aksara dari Dinkes Atim.

Dalam kesempatan tersebut H Akly Meyampaikan Untuk membangun keluarga yang kokoh memerlukan ikhtiar sungguh-sungguh yang dimulai dari mempersiapkan pasangan catin memasuki mahligai rumah tangga, untuk itu para catin perlu mendapatkan pengetahuan tentang Cara mewujudkan keluarga bahagia,  Membangun kesadaran bersama, Mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas, Mengatasi berbagai macam konflik keluarga, Memperkokoh komitmen dan  Membekali diri dengan berbagai keterampilan hidup (lifeskills) untuk menghadapi berbagai tantangan kehidupan global yang semakin berat.

Lebih Lanjud H Akly meyampaikan “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali calon pengantin dalam mewujudkan keluarga  yang sakinah mawaddah warahmah, yang kokoh sehingga bisa lestari,” ungkap H Akly.

Akbar SH.I  selaku Ketua Panitia kegiatan ini meyampaikan setelah selesai mengikuti kegiatan Bimwin, maka para pasangan akan mendapatkan sertifikat yang diberikan pada akhir kegiatan. Beliau berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi catin sehingga angka perceraian dapat ditekan.

Kategori
CONNECT & FOLLOW