Kakankemenag Aceh Utara melantik 2 Kepala KUA dan 3 Penghulu

Kankemenag Aceh Utara 16-10-2018 00:01

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara H. Salamina, MA melantik 5 pejabat dalam lingkungan Kankemenag Aceh Utara yang terdiri dari 2 Kepala Kantor Urusan Agama dan 3 Penghulu Fungsional, acara tersebut dilaksnakan di Balai Al-Ikhlas Kantor setempat, Senin (15/10)

Pengangkatan KUA  Kecamatan dan Penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara berdasarkan Surat Keputusan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Aceh Nomor: B-408/kw.01.1/2/Kp.07.6/9/2018 tanggal 21 September  2018 yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M Daud Pakeh.

Adapun Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang dilantik adalah yaitu:

1.    Rusli, S.Ag Sebagai Kepala KUA Bandar Baru

2.    Taufiqurrahman, S.Sos Sebagai Kepala KUA Tanah Pasir.

Sedangkan Penghulu Fungsional yang dilantik yaitu:

1.    Tarmizi, SH.I  Sebagai Penghulu di KUA Kecamatan Samudera

2.    Rizal Maskur Sebagai Penghulu di KUA Tanah Luas

3.    Drs Razali, Sebagai Penghulu di KUA Muara Batu

Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA menjelaskan bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan kebutuhan lembaga, dimana promosi, mutasi dan rotasi bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan efektifitas lembaga.
“Promosi, mutasi dan rotasi pejabat merupakan hal yang biasa dilingkungan Kankemenag Aceh Utara hal itu sebagai upaya meningkatkan performa kerja Kemenag,” ujarnya.

Salamina juga mengajak pejabat yang dilantik agar memiliki konsep kerja yang membangun dan mampu membuat perubahan ke arah yang lebih baik. “Kami mengajak semua kita bekerja untuk kepentingan lembaga, masyarakat dan bangsa bukan kepentingan pribadi, mari bersama kita mendongkrak dan membesarkan organisasi” Ucapnya.

Acara pelantikan berlangsung dengan tertib dan khidmat serta turut dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Asnawi, S.Ag, M.Sos Kasi Bimas Islam H.Marwan, S.Ag, MA dan Kasi PD Pontren Sabaruddin, S.Ag, M.Sos.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW