Kakanwil Saweu Raudhatul Atfal dan Balee Beut Ummi

Inmas Aceh 15-10-2018 23:47

Pidie (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh bersama Ketua DWP Kemenag Aceh mengunjungi Raudhatul Atfal (RA)  dan Balee Beut (Balai Pengajian) Yayasan Ummi di Gampong Aree, Pidie, Senin (15/10).

Kunjungan tersebut dilakukan Kakanwil setelah melakukan peletakan batu pertama KUA Kecamatan Batee Pidie bersama Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud, ST.

Dalam kunjungannya, Kakanwil melihat langsung proses belajar mengajar di RA dan Balee Beut milik yayasan Ummi itu.  Selain itu, Kakanwil juga meninjau sarana dan prasarana tempat belajar al Qur'an anak-anak.

Banyaknya minat santri yang belajar mengaji di Balee Beut Ummi, membuat mereka harus menolak dengan terpaksa sebagian calon siswa atau santri karena alasan tempat terbatas. 

Mengetahui kondisi tersebut, Kakanwil meminta pihak yayasan untuk menyiapkan proposal permohonan gedung yang ditujukan ke Kanwil Kemenag Aceh. 

"Luar biasa minat masyarakat menitipkan anak-anaknya di RA dan Balee Beut Ummi ini, aktivitasnya juga luar biasa, anak-anak diajarkan cara mudah bisa membaca Al Qur’an dan juga belajar tilawah, terima kasih para guru ustaz ustazah yang telah mendidik generasi bangsa, ujar Kakanwil. 

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga mendengar sejarah lahirnya yayasan Ummi dan juga sharing tentang metode khusus yang diajarkan disana. 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyerahkan bantuan Al-Qur’an dan buku untuk Siswa RA. 

Menyambut kedatangan Kakanwil Kemenag Aceh beserta rombongan. Ketua Yayasan Ummi, Aisyaton Radhiah mengaku senang dan bahagia.

"Alhamdulillah, kami begitu bahagia Bapak Kakanwil datang mengunjungi tempat kami yang sederhana ini. Terimakasih banyak Bapak atas semua kepedulian kepada kami disini, kedatangan Bapak Kakanwil jadi semangat baru bagi kami," ucap Aisyaton.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE dan Kakankemenag Pidie, H Fadhli, SAg.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW