CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakanwil Sikapi Kepala Madrasah Harus Punya Manajerial dan Inovasi

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 222
Minggu, 14 Oktober 2018
Featured Image

BandaAceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H MDaud Pakeh mengajak para Kepala Madrasah untuk membentuk manajerial sebaikmungkin dan punya inovasi dalam memajukan madrasah.

Haltersebut disampaikan Kakanwil ketika membuka Seleksi Akademik Calon Kepala(Cakep) Madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh tahun 2018, bertempat diMTsN Model Banda Aceh, Minggu (14/10) pagi.

"Kepalamadrasah punya tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan dan memajukanmadrasah, karenanya seorang kepala madrasah adalah orang yang punya skil dalammenajerial dan punya inovasi," ujar Kakanwil.

Menurutnya,melalui menajerial yang bagus dan inovasi maka madrasah akan cepat berkembang,dan kader-kader madrasah juga akan jadi anak-anak yang unggul dan mempunyaidaya saing yang tinggi.

DikatakanKakanwil, kemampuan menata tata ruang gedung juga penting dimiliki oleh seorangpimpinan, "Dengan tatanan yang baik, madrasah juga jadi bersih, asri dansehat," ucap Kakanwil.

"Selainitu, kredibilitas dan kreatifitas dalam membangun dan memajukan madrasah sangatdiperlukan dengan segala keterbatasan anggaran di madrasah, tetapi kita harusmampu menjadikan madrasah lebih dicintai dengan segala keindahan dan inovasiyang dilakukan," sebut Daud Pakeh.

Melalui  seleksitersebut diharapkan  kepala madrasah yang terpilihnantinya  punya kompetensi, manajerial dan berinovasi untuk madrasahke depan.


Kita harus kreatif, lakukan berbagai inovasi sebagaimana diamahkan oleh Bapak Menteri Agama. "BapakMenteri Agama menerbitkan jargon "madrasah lebih baik, lebih baikmadrasah" yang mesti kita pahami dan wujudkan dalam kinerja mengembangkandan memajukan madrasah," lanjut Daud Pakeh.


Seleksi tersebut diikutiperwakilan 23 kab/kota se Aceh sebanyak 330 orang dan materi yang diuji yaitu potensi akademik, interview kepemimpinan, tes baca tulis qur'an danpraktek uji IT.[]


Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh